Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Fashion

Ini Cara Menghilangkan Notifikasi WhatsApp Tanpa Harus Menghapus Aplikasi

Sartika Nuralifah
Kamis, 22 Juli 2021 - 14:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terlepas dari topik seputar privasi WhatsApp, sebagian besar orang masih terus menggunakan aplikasi ini.

Meskipun terkadang WhatsApp tampak seperti aplikasi yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan kita, ada kalanya seseorang merasa ingin mematikan pemberitahuan yang terus-menerus masuk.

Untungnya, pengguna WhatsApp dapat mengikuti beberapa tips untuk meredakan pusing akibat notifikasi yang terus-menerus, tanpa harus menghapus aplikasi. Membungkap sebagian notifikasi dapat dilakukan dengan mengubah pengaturan ponsel Anda atau terkadang pengaturan pada aplikasinya.

Pengguna dapat menghapus pintasan WhatsApp di depan layar beranda sehingga dapat mencegah mereka melihat pemberitahuan kecuali mereka membuka halaman aplikasi utama. Mereka hanya akan menerima pemberitahuan pesan jika mereka mau.

Pengguna juga dapat secara khusus mematikan data seluler untuk WhatsApp dengan menuju ke pengaturan ponsel Anda dan dengan menonaktifkan Data lalu mencabut semua izin aplikasi untuk WhatsApp, sehingga mereka tidak menerima pesan apa pun di aplikasi kecuali Anda membalikkan pengaturan.

Namun, ini hanya akan berfungsi untuk pengguna Android. Selanjutnya jika Anda ingin pengirim berhenti menerima centang ganda, Anda dapat memaksa menghentikan aplikasi dengan masuk ke pengaturan telepon > Aplikasi > pilih WhatsApp dan klik Paksa Berhenti.

Pengguna Android dapat membuka Pengaturan Telepon untuk menyesuaikan pemberitahuan:

- Pergi ke pengaturan

- Pilih Notifikasi > Kelola Notifikasi

- Pilih aplikasi WhatsApp

- Bergantung pada kebutuhan, pengguna dapat mematikan notifikasi sepenuhnya atau secara selektif menonaktifkan pratinjau teratas dan menampilkan detail notifikasi di layar yang tidak terkunci.

- Pengguna juga dapat memilih apakah mereka ingin menerima pemberitahuan untuk mengirim media, pemberitahuan panggilan, peringatan aplikasi penting, dan lain-lain

- Pengguna juga dapat membuka notifikasi pesan dan mematikan tombol untuk pop-up atau notifikasi suara.

Mengaktifkan ini akan mencegah setiap pemberitahuan muncul di layar Anda. Ikon aplikasi mungkin menampilkan pesan yang tidak dicentang. Namun, ini tidak akan memengaruhi Anda kecuali Anda membuka aplikasi untuk memeriksa pesan baru.

Pengguna juga dapat mematikan lampu notifikasi untuk WhatsApp dengan masuk ke Pengaturan di WhatsApp. Pertama pergi ke Notifications, pilih Light lalu pilih 'None'.

Pengguna iPhone dapat mengubah notifikasi dengan mengikuti langkah-langkah yang diberikan:

- Buka WhatsApp

- Buka Pengaturan yang terletak di sudut kanan bawah layar.

- Buka Notifikasi

- Nonaktifkan opsi Tampilkan Pratinjau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro