Musik video Dynamite rilis pada 21 Agustus 2020 dan telah mendapatkan 101,1 juta tontonan dalam kurun waktu 24 jam setelah perilisannya. /Youtube
Entertainment

BTS dan Olivia Rodrigo Cetak Sejarah The Hot 100 Chart 2021

Sartika Nuralifah
Kamis, 22 Juli 2021 - 12:01
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah masuk kedalam The Hot 100 Chart selama tujuh minggu berturut-turut dengan lagu “Butter” BTS kembali berada pada posisi 1 di chart namun dengan lagu berbeda, yakni lagu “Permission to Dance.”

BTS bergabung dengan salah satu penyanyi terbaru di industri musik dan menjadikan 2021 tahun bersejarah di The Hot 100 Chart.

2021 adalah tahun kedua dalam sejarah The Hot 100 Chart selama setengah abad di mana lebih dari satu musisi telah mengumpulkan beberapa debut posisi pertama.

Dari 1.100 lagu yang telah mencapai puncak daftar kompetitif dalam beberapa dekade yang telah diterbitkan oleh Billboard, kurang dari 60 telah mendapatkan posisi pertama.

Beberapa artis telah mendapatkan posisi pertama dengan instan. Bahkan artis dengan nama besar pun jarang untuk bisa mendapatkan posisi tersebut.

Tahun lalu, pertama kalinya dalam sejarah Billboard di mana lebih dari satu artis mengumpulkan beberapa debut menjadi peringkat pertama. Sebelum tahun 2020, Mariah Carey dan Drake telah menunjukkan popularitas yang luar biasa, tetapi keberhasilan mereka dipisahkan oleh dua dekade.

Pada tahun 2020, Travis Scott, Taylor Swift, Ariana Grande dan BTS semuanya memulai debutnya. Setidaknya dua lagu di The Hot 100 Chart, dengan tiga lagu oleh Grande diluncurkan di atas daftar.

Sejauh ini pada tahun 2021, baik BTS dan Olivia Rodrigo sama-sama melihat dua single mereka di urutan pertama The Hot 100 Chart. Pada tahun 2020, Travis Scott, Taylor Swift, Ariana Grande dan BTS semuanya memulai debutnya setidaknya dua lagu di atas Hot 100, dengan tiga lagu oleh Grande diluncurkan di atas daftar.

BTS mencetak posisi pertama berturut-turut di The Hot 100 Chart dengan lagu “Permission to Dance” menggantikan lagu "Butter".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro