Ilustrasi/Gurl.com
Relationship

Duh, Ini Tanda Kamu Belum Move On dari Mantan

Rika Anggraeni
Jumat, 23 Juli 2021 - 13:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalin hubungan yang berkomitmen membutuhkan waktu dan usaha, begitu juga untuk mengatasi permasalahannya.

Namun, kebanyakan orang merasa kewalahan setelah putus hubungan. Bahkan, jika kamu sedang menjalin hubungan lain, kamu tidak dapat menyangkal bahwa terkadang kamu masih memikirkan si mantan kekasih.

Melansir dari Times of India, Jumat (23/7/2021), ini tanda kamu belum move on dari mantan:

  1. Sudah lama terjadi

Kemungkinan besar sudah berbulan-bulan dan kamu masih memikirkan tentang tiga hingga empat bulan yang dihabiskan bersama. Studi telah mengklaim bahwa dibutuhkan setengah dari durasi hubungan untuk pulih dari perpisahan. Namun, itu mungkin tergantung pada beberapa faktor lain seperti kedekatan, pemenuhan kebutuhan, dan banyak hal lain lagi.

  1. Bicara banyak tentang si mantan

Tidak menjadi masalah kalau kamu membicarakan mantan kekasih setelah beberapa saat putus. Namun, jika kamu membicarakannya terus-menerus, ini berarti kamu tidak benar-benar melupakannya. Teman, keluarga, dan bahkan tetanggamu, sekarang merasa bosan mendengarkan kamu berbicara tentang si mantan.

  1. Hubungan baru, tetapi kamu merasa seperti dulu

Bahkan ketika kamu sudah menjalin hubungan dengan seseorang, kamu masih kebanyakan memikirkan mantan. Jika kamu merasa kesulitan berkomitmen pada hubungan baru ini karena terus-menerus membandingkannya dengan mantan, maka kamu harus menempuh jalan yang panjang untuk move on.

  1. Kamu memanggil mereka dengan cepat

Jika kamu mengalami hari yang buruk di tempat kerja atau hanya merasa sedih, mantan adalah orang pertama yang ingin kamu ajak bicara. Sangat normal untuk berbagi pikiran dan perasaan kita dalam suatu hubungan, tetapi itu tidak berarti kamu dapat melakukannya setelah berbulan-bulan putus dengannya.

  1. Bagi kamu itu adalah hubungan yang "sempurna"

Bagi kamu, itulah hubungan ideal yang pernah kamu jalani. Kamu tidak bisa memaksakan diri untuk menemukan aspek negatif dari hubungan tersebut. Tidak ada yang sempurna, tetapi menurutmu, hubungan itu sempurna. Banyak orang menyarankan jika kamu menemukan celah, kamu dapat melanjutkan dengan mudah.

  1. Pikiran terganggu

Bahkan setelah kalender dimuat, kamu masih memikirkan mantan dalam situasi apa pun. Setelah putus cinta, sangat penting untuk tidak memiliki pikiran kosong. Untuk itu, kamu menjauhkan diri dari berpikir berlebihan. Ini akan membantu jika kamu memikirkan perpisahan dan cara-cara untuk memperbaikinya tetapi tidak sampai pada titik yang membuat kamu mati rasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro