D.O. EXO akhirnya merilis album solo berjudul Empathy/Allkpop.com
Entertainment

Album Solo D.O. EXO Sukses Rajai Tangga Lagu di Seluruh Dunia

Meuthia Novianthree Nafasya
Selasa, 27 Juli 2021 - 16:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Member grup EXO D.O. atau Do Kyungsoo merilis mini album solo pertamanya "Empathy" pada tanggal 26 Juli 2021. Album solo perdana D.O. EXO berhasil merajai puncak tangga lagu iTunes Top Albums setidaknya di 59 negara, salah satunya Indonesia.

Album ini juga menduduki peringkat No. 1 di tangga lagu harian domestik Korea Selatan seperti Hanteo Chart, Synnara Record, dan Hottracks. Di China, album bertajuk "Emphaty" menduduki puncak tangga penjualan album digital di QQ Music, Kugou Music, dan Kuwo Music.

Dari prestasi yang didapatkan D.O. yang baru satu hari sejak perilisan albumnya, berikut adalah beberapa fakta yang diungkapkan langsung oleh D.O. mengenai album solonya yang dilansir dari allkpop.com.

Bergenre Akustik
Dalam album ini terdapat delapan lagu termasuk lagu utama yang berjudul ‘Rose’ yang dirilis langsung oleh D.O. Secara keseluruhan, Do Kyungsoo memilih akustik sebagai genre dari album utamanya yang sangat ciamik.

“Saya memusatkan album pertama ini pada musik yang selalu ingin saya coba. Saya pribadi sangat menyukai suara gitar akustik, dan itu juga merupakan suara yang mudah dan nyaman untuk didengarkan,” kata D.O. yang dikutip dari allkpop pada Selasa, (27/07).

Wonstein Sebagai Teman Duet
Do Kyungsoo memilih rapper bernama Wonstein sebagai teman duetnya dalam lagu di album solonya berjudul “I’m Gonna Love You”. Wonstein merupakan orang yang pertama kali terlintas oleh D.O. dan dia sangat berterima kasih kepadanya.

“Satu-satunya orang yang muncul di kepala saya ketika saya pertama kali mendengar 'I'm Gonna Love You' adalah Wonstein. Saya sangat berterima kasih karena dia menerima permintaan untuk tampil dalam lagu tersebut, dan ini adalah pertama kalinya saya bekerja. dengan artis yang menampilkan seperti ini, jadi itu adalah pengalaman yang sangat baru dan menyenangkan,” kata D.O.

Lagu Bahasa Spanyol
Salah satu lagu di dalam album solo pertamanya, D.O. menyanyikan lagu berjudul “It’s Love” dengan versi berbahasa Spanyol. lagu tersebut berjudul “Si Fueras Mia”. D.O. terdengar sangat fasih dalam bahasa spanyol dengan suaranya yang merdu.

“Ketika saya pertama kali menerima lagu-lagu ini, versi panduannya masing-masing dalam bahasa Inggris dan Spanyol. Saya menikmati suasana lirik asli dari kedua lagu tersebut, jadi saya ingin menyanyikan versi aslinya apa adanya,” kata D.O.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro