Grup idola Korea Selatan BTS. /ANTARA
Entertainment

Daftar Lagu Kpop yang Diputar di Olimpiade Tokyo 2020

Laurensia Felise
Selasa, 3 Agustus 2021 - 11:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam sebuah pertandingan, terutama yang besar biasanya seringkali diputar beragam lagu penyemangat.

Ini di luar dari lagu kebangsaan masing-masing negara yang diputar saat atlet dari sebuah negara memenangkan laga.

Di olimpiade Tokyo 2020, ternyata ada setidaknya lebih dari 10 artis K-pop yang lagunya dimainkan selama perhelatan Olimpiade Tokyo berlangsung.

Beberapa di antaranya adalah BTS, BLACKPINK, ATEEZ, TWICE, EXO, NCT 127, OH MY GIRL, hingga BIG BANG. Dengan banyaknya variasi lagu yang diputar di dalamnya membuat warganet di Twitter sontak heboh dengan kehadiran lagu-lagu ini di pertandingan olahraga tingkat dunia itu.

Ternyata, alasan pemilihan lagu-lagu K-pop (dan lagu-lagu lainnya seperti soundtrack animasi) di beberapa pertandingan didasari atas lagunya yang bisa meningkatkan suasana hati sehingga bisa menarik perhatian banyak penonton kalangan muda hingga akhirnya menjadi tren di media sosial.

Bahkan, beberapa akun komunitas penggemar atau fanbase ikut menghitung berapa kali lagu-lagu ini keluar selama Olimpiade lho!

Berdasarkan laporan The Korea Times, kritikus musik Han Dong-yoon berpendapat bahwa pemilihan lagu K-pop di dalam acara besar seperti Olimpiade menunjukkan bahwa K-pop menjadi salah satu aliran musik yang familiar di seluruh dunia.

"Kebanyakan dari lagu-lagu ini memasukkan lirik dalam bahasa Inggris dan [punya nada yang] cerah dan membangkitkan semangat... Lagu-lagu itu juga sesuai dengan selera beberapa atlet muda," tambahnya.

Tidak hanya itu, ternyata pemilihan lagu dalam perlombaan yang selama ini menjadi tugas dari Komite Penyelenggaraan Olimpiade dan Paralympic Games Tokyo beserta dengan federasi olahraga kini bisa sedikit dialihkan dengan adanya permintaan dari sejumlah atlet yang ingin diputarkan sebuah lagu.

Sebut saja atlet panahan Korea Selatan Kang Chae-young yang memenangkan medali emas untuk cabang panahan grup perempuan sempat meminta diputarkan lagu BTS setelah kemenangannya, tapi saat itu justru lagu Boombayah dari BLACKPINK yang keluar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro