Ilustrasi tidur
Fashion

Kebersihan Bantal Tidur Dukung Kesehatan Kulit Wajah dan Rambut

Mia Chitra Dinisari
Senin, 23 Agustus 2021 - 14:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahukah Anda apa penyebab masalah pada kulit wajah dan rambut?

Yang terpenting adalah masalah kebersihannya. Tidak membersihkan wajah dan rambut akan membuat wajah Anda bermasalah dan rambut Anda juga  tidak sehat.

Selain memastikan kebersihan wajah dan rambut, Anda juga harus memperhatikan kebersihan benda-benda di sekitar Anda terutama di tempat tidur.

dr. Listya Paramita, Sp.KK mengatakan sarung bantal dan sprei menjadi salah satu benda yang harus dijaga kebersihannya agar wajah dan rambut Anda tetap sehat.

"Apalagi sarung bantal salah satu benda yang sering bersentuhan dengan wajah selama kita tidur semalaman. Jadi harus dipilih yang benar-benar memiliki manfaat untuk kulit,” ujarnya dalam peluncuran Luxury Gift Set dari Mulsk.

Jika tidak pakai sarung bantal yang tepat, seperti katun yang memiliki sifat menyerap, bisa mengambil kelembaban alami dari kulit dan rambut.

Sementara itu, Ratu Ghania, seorang beauty enthusiast juga mengaku pernah mengalami permasalahan kulit wajahnya karena sarung bantal.

“Selama ini aku udah coba beberapa skincare hingga treatment, tapi ngaruhnya lama. Selama ini, aku sepelekan pakai sarung bantal katun yang biasanya, jadinya skincare-ku nggak nyerap sempurna,” ujar Ratu.

Shandy Purnamasari owner produk set perlengkapan tidur berbahan sutra murbei, Mulsk, mengatakan kandungan bahan sutra murbei  murni pada produknya bisa mencegah masalah pada kulit wajah dan rambut.

Dia mengatakan penggunaan produk Mulsk dipastikan bisa membantu perawatan kulit dan rambut untuk penggunanya.

“Selain wajah, rambut juga harus diperhatikan dong. Kan sayang banget kalau kalian sudah pakai hair oil, hair serum, serum wajah, dan eye serum, tapi kinerjanya nggak  maksimal,” tambah Shandy.

Menurutnya, Mulsk juga bersifat non-absorbent sehingga tidak akan menyerap skincare atau haircare yang telah diaplikasikan.

Shandy juga menyebut seluruh produk keluaran Mulsk telah lolos dermatology test sehingga tidak akan membahayakan pengguna dari segi kesehatan dan kecantikan kulit serta rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro