Saluran cerna/Istimewa
Health

8 Makanan Super yang Meningkatkan Kekebalan Tubuh untuk Semua Usia

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 September 2021 - 11:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut para ahli, sistem kekebalan tubuh kita bekerja paling efisien ketika faktor gaya hidup seimbang.

Dan yang pertama dan terpenting agar kekebalan tubuh baik adalah memiliki dasar untuk diet sehat.

Seema Bonney, dokter ruang gawat darurat dan pendiri Pusat Anti-Aging & Panjang Umur Philadelphia mengatakan diet memiliki dampak besar pada risiko penyakit secara umum.

"Misalnya, sebanyak 30 persen dari semua kanker terkait dengan kebiasaan makan yang buruk," kata Anna Taylor, ahli diet klinis rawat jalan di Cleveland Clinic's Center for Human Nutrition dilansir dari AARP.org.

Makanan tertentu telah terbukti melakukan segalanya mulai dari menjaga agar mikrobioma usus Anda beragam hingga membantu Anda menangkal infeksi saluran pernapasan atas sesekali terutama penting selama musim dingin dan flu.

Dan meskipun tidak ada makanan yang secara langsung dapat mencegah COVID-19, pilek atau flu, diet yang kaya akan vitamin dan mineral dapat membantu tubuh Anda lebih siap untuk melawan apa pun yang mungkin terjadi.

Kekebalan tubuh ini terutama penting seiring bertambahnya usia. “Respons kekebalan kita menurun seiring bertambahnya usia, jadi penting untuk mempertimbangkan setiap makan sebagai kesempatan untuk menyehatkan tubuh Anda dan mendukung sistem kekebalan yang sehat,” kata Bonney.

Berikut adalah delapan makanan super untuk memberi sedikit TLC pada sistem kekebalan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro