Ilustrasi/Howtodomyhair
Fashion

Tips Regenerasi Kulit agar Wajah Lebih Glow Up

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 12 September 2021 - 17:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Proses regenerasi sel biasanya terjadi secara alami, tepatnya sekitar 30-75 hari sekali bagi kulit dewasa.

Namun memasuki usia remaja, saat menjalani produktivitas yang membuat kita sering terpapar debu dan polusi di sekitar kita, regenerasi alami ini perlu dibantu dengan eksfoliasi. Tujuannya agar pergantian sel berlangsung lebih cepat dan manfaatnya bisa dirasakan secara optimal, sehingga  kulit wajah bisa terasa lebih kenyal dan sehat, serta wajah tampak glowing setiap saat. 

Proses eksfoliasi perlu dilakukan secara rutin pada kulit wajah, dengan pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit.

“Proses eksfoliasi dengan produk face scrub yang mengandung ekstrak bahan alami bisa dilakukan sebanyak 3-4 kali seminggu. Jangan lupa untuk selalu memastikan kulit wajah bersih sebagai persiapan melakukan eksfoliasi, yaitu dengan menggunakan face wash yang tepat. Kemudian, gunakan produk scrub berbahan alami yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kulit,” ungkap Tamara Adys Nabila selaku Asst. Country Marketing Manager Unilever International for St. Ives Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Berikut ini adalah tips mengenai beberapa langkah untuk mengoptimalkan proses regenerasi sel kulit wajah:

1. Pastikan kebersihan wajah terawat, dengan face wash berformula tepat

Penyebab utama wajah kusam dan tidak sehat adalah kotoran di kulit yang menumpuk dan akhirnya menutup pori-pori wajah. Sebelum melakukan eksfoliasi, pastikan kulit wajah senantiasa bersih dengan rutin mencuci setiap hari. Pilih produk face wash yang mengandung formula tepat dan sesuai dengan jenis kulit, agar wajah bersih optimal.

2. Gunakan eksfoliator yang mengandung butiran scrub dari ekstrak alami

Cara tepat lainnya untuk mendapat manfaat dari regenerasi kulit adalah dengan melakukan eksfoliasi rutin, agar sel kulit mati yang menutupi pori-pori bisa dibasmi menggunakan butiran scrub. Rangkaian produk scrub dari varian duo St. Ives, yaitu daily cleanser + face scrub bisa jadi pilihan, karena produk scrub-nya tersedia dalam berbagai varian yang terbuat dari 100% eksfolian dan ekstrak bahan alami. 

3. Kombinasikan keduanya sebagai skincare routine untuk optimalkan manfaat regenerasi sel 

Sel kulit mati yang tertumpuk bisa membuat kulit tampak kusam, kasar, hingga memicu timbulnya jerawat dan komedo. Oleh karena itu, pastikan kulit wajah selalu bersih dengan melakukan daily cleanser dan bebas dari tumpukan sel kulit mati dengan melakukan eksfoliasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro