The Crown/Netflix
Entertainment

The Crown Boyong 11 Penghargaan Emmy Awards 2021, Ini Daftarnya

Aliftya Amarilisya
Senin, 20 September 2021 - 14:57
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Emmy Awards kembali digelar pada Minggu (19/9/2021) waktu Amerika Serikat di L.A. Live di Downtown Los Angeles, California.

Setelah tahun lalu ia digelar secara virtual, kini acara yang dipandu oleh Cedric The Entertainer tersebut digelar secara langsung dengan melibatkan tamu terbatas, yakni 600 orang.

Dilansir dari Variety, ada sejumlah judul yang begitu menonjol pada perhelatan kali ini. Serial The Crown dari Netflix adalah salah satunya.

Diketahui, ia berhasil mengalahkan sejumlah serial lain, seperti The Boys, Bridgerton, The Handmaid's Tale, This is Us, Pose, Lovecraft Country, dan The Mandalorian.

Adapun The Crown sendiri sebetulnya berkisah tentang kehidupan Ratu Elizabeth II dari pernikahannya pada tahun 1947 hingga saat ini.

Pada season pertama, jalinan cerita berfokus pada masa saat Winston Churchill mengundurkan diri dari jabatan Perdana Menteri dan adik Ratu Putri Margaret memutuskan tidak menikahi Peter Townsend.

Lalu, musim kedua berkisah tentang krisis Suez pada tahun 1956 yang menyebabkan mundurnya Perdana Menteri Anthony Eden, mundurnya Perdana Menteri Harold Macmillan pada 1963 usai tersandung skandal Profumo, dan kelahiran Pangeran Edward pada tahun 1964.

Sementara itu, musim ketiga dimulai dengan pemilihan Harold Wilson sebagai perdana menteri dan diakhiri dengan Yubileum Perak Elizabeth II. Di samping itu, season ini juga menceritakan masa pemerintahan Edward Heath.

Kemudian, season ke-4 memperlihatkan masa pemerintahan Margaret Thatcher dan betapa kondangnya seorang Lady Diana Spencer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro