Ilustrasi pria mengukur perut buncit/Freepik.com
Health

5 Tips Hilangkan Lemak Perut Saat WFH, Gampang Banget!

Ithamar Yaomi DC
Rabu, 22 September 2021 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Aturan kerja dari rumah (WFH) membuat banyak orang terpaku pada komputer dan kurang beraktivitas. Jam kerja yang tak pasti dan stres tinggi mendorong orang untuk makan lebih banyak. Imbasnya, lemak di perut ikut menebal.

Meski masih harus di rumah, Anda sebaiknya meluangkan waktu untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjadikannya sebagai gaya hidup.

Berikut 5 tips untuk menghilangkan lemak perut saat work from home (WFH) seperti dilansir NDTV, Rabu (22/9/2021).

1. Pilih Gaya Hidup Lebih Sehat
Gaya hidup yang lebih sehat berarti menjadikan kebugaran sebagai bagian dari keseharian Anda. Jangan berlebihan dengan membuat diri Anda kelaparan selama berjam-jam karena tidak makan.

Justru, Anda sebaiknya rencanakan makanan dengan baik dengan diet seimbang. Jika perlu Anda dapat berkonsultasi dengan ahli kesehatan.

2. Jangan Olahraga Berlebihan
Banyak orang langsung berolahraga dengan intensitas yang tinggi demi menghilangkan lemak. Padahal, hal tersebut justru membawa dampak buruk.

Alih-alih menghilangkan lemak perut, olahraga yang berlebihan juga dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Sebaiknya mulai secara bertahap atau konsultasikan dengan ahli kebugaran sebelum mengatur rutinitas olahraga Anda.

3. Jangan Melewatkan Makan
Sebagian besar dari kita berasumsi bahwa kelaparan dapat membantu menghilangkan semua lemak di perut. Nyatanya, kelaparan dapat menyebabkan pembentukan gas dan masalah kesehatan lain yang mungkin tidak membantu dalam pengurangan lemak.

Kurangilah porsi makanan besar menjadi lebih kecil. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah mengonsumsi sesuai kebutuhan tanpa makan berlebihan.

4. Aktivitas Fisik
Berjalan kaki mungkin dapat menjadi salah satu cara yang paling mudah dilakukan dan paling mudah untuk memulai aktivitas fisik.

Berjalan secara umum tidak hanya membantu mengurangi lemak tetapi juga membantu menjaga keseimbangan tubuh secara keseluruhan.

5. Tetap Terhidrasi
Hidrasi merupakan kebutuhan tubuh yang utama. Jaga agar tubuh tetap terhidrasi untuk menghindari kembung karena akan membantu menjaga tubuh tetap segar juga.

Hidrasi tidak hanya membantu menjaga keseimbangan tubuh yang tepat tetapi juga mampu membuat kulit menjadi bersih. Jika Anda seorang yang gila kerja, sebaiknya Anda mengatur waktu untuk selalu minum air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro