Kadet 1947
Entertainment

Film Kadet 1947 Rilis Original Soundtrack dan Video Musik ‘Bakti’

Ni Luh Anggela
Kamis, 23 September 2021 - 12:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Original Soundtrack berjudul Bakti dari Film Kadet 1947 garapan sutradara  Rahabi Mandra dan Aldo Swastia telah dirilis pada Rabu (22/9).
 
Project lagu tersebut melibatkan musisi dari dua generasi, yaitu musisi kawakan Indonesia, Melly Goeslaw sebagai composer dan Anto Hoed sebagai music arrangement, serta musisi muda berbakat, Anneth Delliecia Nasution sebagai penyanyi solo bagi lagu ini. Sementara, video musik Bakti disutradarai langsung oleh Sutradara Kadet 1947, Rahabi Mandra.
 
Celerina Judisari, produser film Kadet 1947 menyatakan apresiasinya terhadap keterlibatan kedua musisi tersebut.
 
“Sebuah kehormatan bagi film Kadet 1947 untuk bisa dibuatkan lagu khusus oleh Melly Goeslaw. Ini film yang besar, ada pesan besar yang ingin disampaikan ke masyarakat. Momentum rilis film ini di bioskop juga menjadi secercah harapan buat masyarakat yang sudah kangen nonton film yang berkualitas, sehingga perlu didukung lagu yang tepat untuk mewakili tujuan tersebut. Melly Goeslaw adalah sosok yang tepat untuk itu,” ujar Celerina, dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Kamis (23/9/2021).
 
Celerina juga mengaku telah cukup lama mencari sosok musisi yang tepat untuk membawakan lagu ini.
 
“Lagu Bakti menjadi napas perjuangan para kadet dalam mengejar mimpinya. Setelah sekian lama mencari kira-kira siapa musisi muda yang punya ciri khas dan bisa mewakili sosok ‘kadet’, kami menemukan sosok Anneth. Karakter vokal, dan cerita perjalanan karir Anneth sebagai penyanyi sangat cocok bagi lagu ini. Kami senang dan bangga banget bisa melibatkan Anneth di film ini,” tambah Celerina.
 
Sementara itu, penulis dan pencipta lagu Bakti, Melly Goeslaw, mengatakan bahwa film ini memiliki kekuatan untuk mengajak masyarakat lebih mencintai Indonesia. Dalam kesempatan ini, Melly juga menceritakan proses kreatif di balik pembuatan lagu Bakti.
 
“Sebagai musisi, rasanya saya seperti mendapat panggilan untuk menjadikan lagu ini medium pesan bagi masyarakat, terlebih di dua tahun ke belakang ini, saat semangat kita semua naik turun. Proses brainstorming-nya ada tantangan tersendiri ya, namun setelah berulang kali diskusi dengan produser, memahami seperti apa filmnya, kami bisa membuat materinya dengan lebih matang,” ucap Melly.
 
“Sebagai anak muda aku menikmati sekali nonton filmnya. Dan akhirnya bisa relate bahwa di dunia nyata pun, di generasi sekarang, aku juga seorang kadet di bidangku, yaitu musik. Perjalanan karir aku mulai dari macam-macam ajang menyanyi dan lomba, mirip sama perjuangan kadet yang harus berproses supaya bisa sampai tujuan. Happy banget bisa ikutan di project ini, membawakan lagu dari musisi idola aku teh Melly Goeslaw, dan bisa kerjasama bareng seluruh cast Kadet 1947 di video musiknya,” Anneth, pelantun lagu Bakti, menceritakan kesannya terhadap film ini.
 
Kini, lagu Bakti dapat didengarkan melalui berbagai platform digital seperti Noice, Youtube, Spotify, Joox, radio dan lainnya. Penonton dapat segera menyaksikan film Kadet 1947 di bioskop pada akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro