Logo Instagram/Istimewa
Fashion

Penyebab WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down

Mia Chitra Dinisari
Senin, 4 Oktober 2021 - 23:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rangkaian aplikasi Facebook Inc, termasuk platform berbagi foto populer Instagram dan aplikasi perpesanan WhatsApp, error dan down untuk puluhan ribu pengguna, menurut situs pelacak gangguan Downdetector.com.

Dilansir dari yahoo News, di halaman web Facebook menyebutkan adanya kesalahan Sistem Nama Domain (DNS).

DNS memungkinkan alamat web untuk membawa pengguna ke tujuan mereka. Pemadaman serupa di perusahaan cloud Akamai Technologies Inc menghapus beberapa situs web pada bulan Juli.

Downdetector, yang hanya melacak pemadaman dengan menyusun laporan status dari serangkaian sumber, termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya, menunjukkan ada lebih dari 50.000 insiden orang yang melaporkan masalah dengan Facebook dan Instagram. Pemadaman mungkin memengaruhi lebih banyak pengguna.

Sementara itu, platform pesan instan raksasa media sosial WhatsApp juga down untuk lebih dari 22.000 pengguna, sementara Messenger turun untuk hampir 3.000 pengguna.

WhatsApp juga menjadi trending di Twitter Inc, dengan lebih dari 850.000 tweet.

"Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami masalah dengan WhatsApp saat ini," kata akun Twitter resmi platform perpesanan. Kami sedang bekerja untuk mengembalikan semuanya menjadi normal dan akan mengirimkan pembaruan di sini sesegera mungkin." Tulis mereka.

Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar penyebab down aplikasinya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro