Poster Drama Snowdrop yang dibintangi Jisoo BlackPink dan Jung Hae-In. Kontroversi ini muncul tidak lama setelah SBS memutuskan untuk mencabut seria Joseon Exorcist. /Dok JTBC
Entertainment

Drama Korea Snowdrop Jisoo BlackPink & Jung Hae-In: Plot, Kontroversi, Tanggal Rilis

Ithamar Yaomi DC
Rabu, 6 Oktober 2021 - 17:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Snowdrop, drama Korea (drakor) yang dibintangi oleh Jisoo Black BlackPink dan Jung Hae-In dijadwalkan tayang pada Desember 2021. Simak tanggal rilis, detail plot, dan pemeran Snowdrop.

Seperti diketahui, drama Korea Snowdrop menjadi batu loncatan besar bagi Jisoo setelah sukses berakting pada drama The Producers (2015) dan Arthdal Chronicles (2019).

Snowdrop akan menceritakan kisah dua mahasiswa yang terjebak dalam percintaan di Korea Selatan sekitar tahun 1987. Periode tersebut sangat penting dalam sejarah Korea Selatan lantaran terjadinya gerakan massa nasional memaksa pemerintah yang berkuasa untuk mengadakan pemilihan umum. Drama ini diproduksi oleh jaringan televisi Korea Selatan JTBC.

Simak fakta-fakta drama korea Snowdrop, mulai dari plot, kontroversi, tanggal rilis, hingga pemeran seperti dilansir dari nme.com, Rabu (6/10/2021).

1. Pemeran Snowdrop

Aktor Jung Hae-In dan Jisoo BlackPink akan memainkan karakter utama di Snowdrop. Jung Hae-In akan memerankan seorang mahasiswa pascasarjana dengan masa lalu yang rahasia. Di sisi lain, Jisoo menjadi seorang mahasiswa yang tinggal di asrama wanita. Mereka akan bergabung dengan Jang Seung-jo, yang akan berperan sebagai pemimpin Badan Perencanaan Keamanan Nasional (ANSP).

2. Tanggal Rilis Snowdrop

Belum ada tanggal final penayangan perdana drama tersebut. Pada 18 Agustus, JTBC membagikan promosi baru untuk acara-acara mendatang, termasuk Snowdrop.

Sementara tanggal rilis yang pasti tidak diumumkan, kanal tersebut telah mengkonfirmasi bahwa pertunjukan tersebut akan menjadi drama Sabtu-Minggu terakhir tahun ini, mengisyaratkan rilis pada kuartal IV/2021

3. Plot Snowdrop

Snowdrop berlatar tempat di Korea Selatan pada 1987, ketika pengunjuk rasa memaksa pemerintah otoriter untuk mengadakan pemilihan demokratis. Mahasiswa juga menggaungkan agar pemerintah menegakkan reformasi konstitusional selama Deklarasi 29 Juni.

Setelah diserang dalam sebuah protes, seorang mahasiswa pascasarjana (diperankan oleh Jung Hae-in) mencari perlindungan di asrama wanita di Universitas Wanita Hosoo. Di sana, dia bertemu dengan seorang wanita (diperankan oleh Jisoo) yang membantu menyembunyikannya. Keduanya kemudian menjalin hubungan asmara selama kerusuhan berlangsung.

4. Kontroversi Snowdrop

Kontroversi Snowdrop dimulai setelah informas, yang konon tentang plot acara dan karakter, beredar secara daring pada Maret 2021. Dugaan sinopsis acara dan info karakter mengklaim bahwa pemeran utama pria Snowdrop, yang akan dikaitkan secara romantis dengan karakter Jisoo, akan menjadi mata-mata Korea Utara yang menyusup ke gerakan demokrasi Korea Selatan.

Netizen juga mengklaim bahwa karakter Jisoo akan diberi nama Young-Cho. Menurut K-Netz nama tersebut mirip dengan Chun Young-cho, seorang tokoh sejarah kehidupan nyata yang berpartisipasi dalam gerakan demokrasi Korea Selatan pada 1980-an.

5. Sutradara Snowdrop

Drama ini disutradarai oleh Jo Hyun-tak dan ditulis oleh Yoo Hyun-mi. Keduanya yang terkenal lewat salah satu drama Korea tersukses, Sky Castle (2018). Mereka juga bekerja dengan Kim Hye-yoon di serial itu, di mana dia berperan sebagai Kang Ye-seo.

Syuting untuk Snowdrop dimulai pada Oktober 2020. Syuting untuk Snowdrop terhenti sebulan kemudian setelah seorang aktor pendukung yang tidak disebutkan namanya dilaporkan melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif Covid-19. Pada Desember 2020, Jisoo mengonfirmasi di Instagram bahwa para pemain dan kru telah kembali ke lokasi syuting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro