Tampilan aplikasi Facebook di smartphone/Bloomberg
Fashion

Dorong Kreator Pakai Platform Horizon VR, Facebook Siapkan Dana US$10 Juta

Newswire
Jumat, 8 Oktober 2021 - 19:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Facebook menyiapkan anggatan Creator Fund senilai US$10 juta atau sekitar Rp142,7 miliar untuk mendorong kreator mencoba platform Horizon VR atau Horizon Worlds.

Platform yang masih dalam versi beta itu ingin menarik lebih banyak orang membuat konten, dan menawarkan lebih banyak pengalaman bagi penggunanya.

Dana tersebut disiapkan untuk dibagikan selama tahun ke depan melalui beberapa program. Pertama, media sosial besutan Mark Zuckerberg itu akan menggelar serangkaian kompetisi komunitas untuk membangun 'dunia terbaik di Horizon'.

“Facebook akan memberikan uang tunai hingga US$10.000 (Rp142,7 juta) untuk tiga peserta teratas dalam kompetisi,” seru pengumuman Facebook dikutip dari Tempo.

Kedua, Program Akselerator Kreator yang dirancang untuk memberikan kursus kilat tingkat lanjut kepada orang-orang dari berbagai latar belakang dalam pembuatan Horizon Worlds. Facebook menyelesaikan uji coba program ini pada September lalu dan akan menerima aplikasi pada November untuk iterasi program berikutnya, yang akan diluncurkan pada awal 2022.

Program ketiga adalah pendanaan untuk pengembang yang tertarik untuk membuat pengalaman di Horizon dalam tema tertentu. Secara keseluruhan, Creator Fund, dapat membantu Facebook menentukan takdirnya dalam pengembangan teknologi dunia maya.

Sebelumnya, Facebook juga telah banyak berinvestasi dalam headset dan ekosistem Oculus VR. Bahkan CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa dia ingin orang-orang pada akhirnya melihat Facebook sebagai perusahaan metaverse. “Salah satu contohnya adalah aplikasi Horizons Workrooms Facebook, yang dirancang untuk menjadi ruang rapat VR untuk bekerja,” kata Zuckerberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro