Logo Instagram/Istimewa
Fashion

Instagram Uji Fitur Aplikasi Down, Pengguna dapat Notifikasi jika Instagram Error

Newswire
Selasa, 12 Oktober 2021 - 13:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  - Beberapa waktu lalu, tiga aplikasi besutan Mark Zuckerberg mengalami down, yakni instagram, facebook dan whatsapp.

Karena itu, instagram pihaknya sedang menguji fitur untuk memberitahu pengguna tentang masalah teknis langsung melalui aplikasi, setelah aplikasi tersebut mengalami gangguan belum lama ini.

Pengujian akan dilakukan di Amerika Serikat dan berlangsung selama beberapa bulan, kata Instagram dalam unggahan blog sebagaimana dikutip dari Antara.

Pada 4 Oktober, WhatsApp, Instagram, dan Facebook mengalami gangguan selama enam jam dan membuat 3,5 miliar pengguna tidak dapat mengakses layanan tersebut.

Kemudian pada Senin, (11/10) waktu setempat, banyak pengguna yang mengeluhkan masalah pada Instagram di grup pemantauan web Downdetector.

Selain fitur tersebut, Instagram juga berencana akan meluncurkan fitur yang membantu pengguna untuk mengetahui jika akun mereka berisiko untuk dinonaktifkan.

Belakangan, raksasa media sosial tersebut telah menjadi bahan perbincangan di Twitter usai mengalami gangguan, serta bergulat dengan mantan karyawan yang mengatakan bahwa Instagram lebih memprioritaskan keuntungan daripada menekan ujaran kebencian dan informasi yang salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro