Ilustrasi sahabat lebih dari sekadar teman bahkan jadi kekasih Anda/Freepik.com
Relationship

7 Tanda Sahabat Anda Lebih dari Sekadar teman, Bisa Jadi Kekasih?

Dinda Aulia Ramadhanty
Senin, 18 Oktober 2021 - 18:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah Anda memiliki sahabat lawan jenis dan merasa hidup hampa tanpa kehadirannya? Simak 7 tanda sahabat mungkin jadi kekasih Anda. 

Rasa nyaman dan sayang pada sahabat lawan jenis bisa menjadi rancu. Selain itu, ada rasa takut Anda akan kehilangan sahabat jika hubungan pertemanan berubah menjadi percintaan. 

Tak heran, banyak orang merasa ragu atas hubungan tersebut. Banyak pertanyaan muncul di kepala karena mungkin yang dirasa hanya persahabatan biasa. Kondisi emosional ketika Anda mulai menyukai sahabat memang biasanya tampak samar sehingga tidak meyakinkan.

Simak 7 tanda hubungan Anda dengan sahabat lebih dari sekadar teman bahkan jadi kekasih seperti dilansir dari Times of India, Senin (18/10/2021). 

1. Berkomunikasi setiap hari

Tanda pertama adalah saat saling menghubungi satu sama lain setiap harinya. Kegiatan ini seperti sudah menjadi rutinitas harian bersamanya, dimana bukan percakapan waktu ke waktu, tetapi lebih menjadi kebiasaan sehari-hari yang sepertinya tidak bisa dilepaskan. 

2. Ikatan

Terkadan hanya perlu firasat untuk mengetahui bahwa memiliki chemistry yang kuat dengan sahabat. Perhatikan hal-hal kecil atau sentuhan fisik yang dilakukannya kecuali hal itu dilakukan kepada semua temannya, seperti meletakkan tangannya di punggung atau leher atau berpegangan tangan secara alami. 

3. Selalu Ada

Ketika menyukai seseorang, tanpa sadar dan secara otomatis akan menyebut orang itu dalam setiap percakapan, dengan cara tertentu. Bagaimana satu sama lain merujuk yang tidak seperti "hanya teman". Bagaimana cara menyebut nama satu sama lain juga merupakan salah satu indikasi tentang apa yang dirasakannya. 

4. Mengaku Lajang 

Tanda seperti ini seringkali tersirat karena muncul diselipan percakapan bersama sahabat. Hal ini dilakukannya supaya Anda melihatnya dengan cara yang berbeda, dengan terus mengulangi statusnya yang lajang. Tujuan dari hal ini yaitu mengharapkan adanya tindakan yang dilakukan tetapi tidak secara langsung. 

5. Waktu Bersama

Kalian berdua melakukan hal-hal yang biasanya dilakukan pasangan, seperti belanja, nonton, bahkan tidur di sofa yang sama sambil nonton TV sambil bercengkrama. 

6. Sentuhan Fisik

Saling berpelukan, mencari cara untuk melakukan kontak fisik atau menjadi dekat satu sama lain merupakan indikasi lainnya bahwa persahabatan tersebut lebih dari sekedar teman.  

7. Cemburu

Perasaan ini baru akan muncul ketika sahabat bergaul dengan orang lain yang menimbulkan rasa tersebut, atau juga disaat ia membicarakan orang lain dalam konteks romantis. Merasa cemburu akan kedua hal tersebut sudah dapat dipastikan bahwa "lebih dari teman" itu adalah situasi yang terjadi pada hubungan pertemanan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro