Disney+ Hotstar adalah layanan streaming yang didedikasikan untuk menayangkan film-film hit mancanegara dan lokal terbesar, semuanya di satu tempat. /Disney+ Hotstar
Entertainment

Disney+ Hotstar Akui Tertarik Hadirkan Festival Comic Con di Indonesia

Akbar Evandio
Kamis, 21 Oktober 2021 - 13:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan video sesuai permintaan (SVoD), Disney+ Hotstar mengakui memiliki ketertarikan untuk menghadirkan festifal atau expo, seperti Comic Con di Indonesia.

Untuk diketahui, Comic-Con merupakan adalah konvensi multigenre dan budaya yang menampilkan komik, film-film bergenre fantasi atau sci-fi (science fiction), acara televisi, pop art, permainan kartu populer, video games, webcomics, dan novel fantasi.

General Manager The Walt Disney Company Indonesia Vineet Puri mengatakan kesempatan tersebut seringkali terbesit untuk dilakukan di Indonesia, karena perusahaan ingin menjadi lebih dekat dengan penggemarnya secara langsung melalui kontak luring.

“Mudah-mudahan, kita semua segera dapat meninggalkan [pandemi] Covid-19 dan kita bisa melakukan versinya [festival comic-con] di lapangan,” ujarnya saat wawancara terbatas bersama Bisnis, Rabu (20/10/2021).

Namun, Vineet melanjutkan bahwa saat ini upaya dari Disney adalah meluncurkan program bertajuk Disney Creative Experience yang ditujukan untuk memfasiltasi para konten kreator Indonesia untuk menempuh pendidikan di bidang sinema.

Menurutnya, saat keadaan pandemi Covid-19, Disney ingin tetap mencoba untuk lebih dekat dengan penggemar dengan mengenali konten lokal yang diminati oleh penonton mereka.

“Kami sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh presiden kami untuk menghadirkan Disney Creative Experience, di mana kami akan menghadirkan yang terbaik dari kombinasi kelas master secara langsung, untuk menghadirkan kepemimpinan kreatif yang kita miliki secara global dan mendorong dan bekerja sama dengan konten lokal Indonesia,” katanya.

Vineet menyebutkan, apabila keadaan makin membaik ke depan, maka tidak menutup kemungkinan perusahaan akan menghadirkan Expo atau festival mereka ke Indonesia.

“Kami sangat, saya sangat bersemangat untuk membawanya [Expo] ke Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Disney Creative Experience disinggung dalam momen APAC Content Showcase yang diselenggarakan oleh Disney pada Kamis (14/10/2021).

Pada acara itu mereka juga mengumumkan beberapa tayangan terbaru di Disney+hotstar yang akan hadir di penghujung tahun ini hingga 2022 mendatang.

Mulai dari serial horor dari Indonesia yakni Teluh Darah dan Jurnal Risa hingga superhero lokal Tira yang berasal dari Jagad BumiLangit bakalan hadir di layanan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro