Aktor Alec Baldwin/Istimewa
Entertainment

Tak Sengaja Tembak Sinematografer dan Sutradara, Ini Imbas Insiden Alec Baldwin

Aliftya Amarilisya
Senin, 25 Oktober 2021 - 18:20
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Insiden penembakan tak sengaja yang dilakukan Alec Baldwin di lokasi syuting film Rust kini berbuntut panjang.

Kasus tersebut tak hanya membuat aktor kelahiran 1958 itu terjerat hukum, namun juga memicu seruan pelarangan penggunaan senjata api saat syuting yang mana diimaksudkan guna mewujudkan keselamatan di tempat kerja.

Dikutip dari AFP, Senin (25/10/2021), sebuah petisi pun dirilis melalui laman change.org. Terhitung hingga kini, telah terdapat lebih dari 15.000 tanda tangan atas petisi tersebut.

Sementara itu, senator negara bagian California, yakni Dave Cortese pun mengeluarkan rencana untuk memperkenalkan undang-undang yang melarang penggunaan senjata api dalam set film dan produksi teater.

"Ada kebutuhan mendesak untuk mengatasi pelanggaran kerja yang mengkhawatirkan dan pelanggaran keselamatan yang terjadi di lokasi produksi teater,termasuk kondisi berisikko tinggi yang tidak perlu, seperti penggunan senjata api sungguhan," ucap Cortese dikutip dari The Washington Post.

Di sisi lain, imbas insiden ini juga membuat produser film Rust menunda proses produksi hingga penyelidikan kasus kematian sinematografer Halyna Hutchins selesai.

Joel Souza selaku sutradara yang kini tengah dalam masa pemulihan pun mendukung keputusan tersebut.

Lebih lanjut, pihak produser juga menegaskan bahwa mereka sedang melakukan peninjauan internal terhadap protokol kesehatan di set.

Akan tetapi, lantaran penyelidikan masih berlangsung, pihak belum bisa menjabarkan hal tersebut kepada publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro