Pemerintah Kanada memberikan booster vaksin Covid-19/BBC
Health

Sambut Tahun Baru, Kanada Berikan Booster Vaksin Covid-19

Novita Sari Simamora
Rabu, 27 Oktober 2021 - 10:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk menyambut Tahun Baru, pemerintah Kanada mengumumkan untuk memberikan booster vaksin Covid-19 bagi masyarakat yang membutuhkan.

Mengutip dari Global News, Rabu (27/10/2021), pejabat kesehatan setempat mengatakan bahwa program tersebut dimulai untuk memberikan perlindungan yang berkurang, bagi orang yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 dosis pertama.

“Saya sangat merekomendasikan booster vaksin Covid-19. Kami melihat kasus Covid-19 yang banyak menyerang kelompok orang tua, serta penyebaran juga sangat cepat di populasi orang yang muda,” ungkap petugas kesehatan provinsi setempat, Bonnie Henry.

Dia mengatakan ini menjadi opsional bagi sebagian besar masyarakat untuk menyambut Tahun Baru. Booster akan memberi masyarakat perlindungan yang lebih tahan lama.

Awal bulan ini, pemerintah provinsi tersebut akan mulai menawarkan suntikan booster dalam perawatan jangka panjang dan rumah tinggal, bersama dengan suntikan flu.

Menjelang libur Tahun Baru, suntikan booster pertama-tama akan ditawarkan kepada orang-orang yang sangat rentan secara klinis yang tidak mengalami imunosupresi, petugas kesehatan di pusat perawatan dan komunitas akut, dan penduduk asli. Lalu disusul oleh kelompok populasi muda, dengan syarat telah menerima vaksin sekitar 6 bulan-8 bulan sebelum booster.

Bagi orang yang berusia di atas 70 tahun bisa mengharapkan untuk mendapatkan dosis ketiga sebelum akhir tahun. Orang yang menerima AstraZeneca sebagai dosis pertama atau kedua akan ditawarkan vaksin mRNA sebagai booster mereka.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro