Ilustrasi/Pexels.com
Fashion

5 Tanda Anda Terjebak dalam Toxic Relationship

Aliftya Amarilisya
Senin, 1 November 2021 - 06:35
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa mengidentifikasi toxic relationship atau hubungan asmara yang beracun adalah hal yang mudah.

Namun nyatanya, hal tersebut tidak benar. Adanya obsesi terhadap pasangan adalah salah satu faktor penyebabnya.

Nah, lalu apa saja tanda-tanda saat Anda terjebak dalam relasi cinta yang beracun ini?

Dikutip dari Your Tango, berikut beberapa di antaranya.

1. Tidak ada kebebasan

Dalam toxic relationship, ada keterlibatan total dalam kehidupan satu sama lain. Selain membuat seseorang menjadi ketergantungan atau tidak mandiri, hal tersebut dapat menghambat ruang gerak individu dan memaksa pasangan untuk bersama secara berlebihan.

2. Obsesi

Pada hubungan yang beracun, ada obsesi untuk mencoba mengubah pasangan menjadi seseorang yang lebih Anda sukai, daripada mencintai mereka apa adanya. Dengan demikian, Anda tidak akan pernah cocok atau memenuhi apa yang diinginkan orang lain.

3. Penuh tekanan

Dalam toxic relationship, Anda biasanya tidak bisa merasakan keintiman. Sementara itu, seks adalah sesuatu yang membuat Anda tertekan karena ketakutan, rasa tidak aman, dan perasaan seolah-olah Anda harus menyesuaikan diri dengan hasrat seksual pasangan Anda.

4. Manipulatif

Dalam hubungan yang sehat, setiap percakapan umumnya bersifat konstruktif. Anda dan pasangan akan berusaha memahami dan menyampaikan kasih sayang. Namun, dalam toxic relationship percakapan yang ada justru dimaksudkan untuk menyalahkan atau memanipulasi pasangan Anda.

5. Tidak realistis

Pada hubungan yang beracun, fokus utama adalah pada hubungan itu sendiri yang mana penuh dengan obsesi. Sementara itu, dalam hubungan yang sehat, Anda akan realistis dan mencintai diri sendiri sebelum Anda mencintai orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro