Cokelat, kopi dan blueberry menjadi makanan yang baik untuk meningkatkan daya ingat./ilustrasi
Health

5 Makanan untuk Meningkatkan Daya Ingat 

Novita Sari Simamora
Sabtu, 6 November 2021 - 13:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk mencegah gangguan pada ingatan dan otak, maka Anda perlu mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Ada beberapa makanan yang baik untuk kesehatan kognitif dan psikologis.

Mengutip dari Pink Villa, Sabtu (6/11/2021), saat kondisi cuaca sedang kurang baik, maka Anda perlu berolahraga dan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kemampuan otak. Simak makanan yang bisa meningkatkan daya ingat:

  1. Blueberry

Blueberry adalah buah yang kaya sumber serat. Buah ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Mengonsumsi blueberry sangat baik untuk meningkatkan memori Anda. Blueberry adalah buah makanan yang bebas gluten dan bisa meningkatkan kemampuan otak.

  1. Biji Labu

Biji labu merupakan makanan super yang kaya akan protein dan serat. Selain itu, makanan ini juga bisa meningkatkan kemampuan memori otak. Biji labu juga bisa menjadi menghilangkan stres. 

  1. Cokelat Hitam

Cokelat hitam adalah makanan yang bisa mengurangi stres, mengurangi depresi dan meningkatkan daya ingat. Makanan ini bisa memberikan kenikmatan hidup dan menimbulkan rasa bahagia.

  1. Kopi

Kopi memiliki salah satu minuman yang meningkatkan memori jangka panjang. Ini seperti obat yang memiliki dampak lebih besar pada fungsi otak. Namun demikian, kafein memiliki manfaat kesehatan yang tak terhitung banyaknya.

  1. Kenari

Jika Anda ingin meningkatkan tingkat konsentrasi Anda, maka kenari sangat cocok untuk meningkatkan daya ingat. Mengkonsumsi kenari setiap hari dapat meningkatkan daya ingat dan kesehatan kognitif Anda. Kenari juga bisa mencegah peradangan. Kini Anda bisa menjadi lebih pintar hanya dengan mengonsumsi kenari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro