Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beragam Inovasi di Bidang Pendidikan, dari Magang hingga Festival

Program pendampingan pemuda ini merupakan kolaborasi lintas pertama antara akademisi, bisnis, dan sektor LSM di Indonesia
Pendidikan
Pendidikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Beragam cara dilakukan untuk menunjukkan inovasi di bidang pendidikan terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Semisal yang dilakukan oleh Bina Nusantara yang menggelar festival dan bekerja sama dengan Sompo Insurance Indonesia mengadakan magang untuk mahasiswa.

Diluncurkan pada tahun 2019, bekerja sama dengan Sompo Environment Foundation, program pendampingan pemuda ini merupakan kolaborasi lintas pertama antara akademisi, bisnis, dan sektor LSM di Indonesia, menawarkan kesempatan kepada para mahasiswa untuk memperdalam pemahaman mereka terkait isu lingkungan.

Program ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir secara kritis dalam keberlanjutan dan berperan sebagai ajang bertukar pemikiran dan kepemimpinan bagi para pemuda dan mentornya dalam mempercepat inovasi keberlanjutan di Indonesia.

“Kami terus meningkatkan program untuk memastikan mahasiswa mendapatkan pembelajaran terbaik dari program ini. Tidak ada usaha yang terlalu kecil, dan tidak ada yang terlalu muda dalam mengambil aksi untuk lingkungan. Semuanya ada di tangan kita untuk beraksi sekarang dan bersama-sama untuk masa depan yang lebih berkelanjutan. Oleh karena itu, sangat wajar jika kami meluncurkan Sompo Alumni Idea Fund, untuk membantu para mahasiswa mewujudkan ide mereka menjadi kenyataan,” kata Eric Nemitz, Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia.

Jo Kumala Dewi, Direktur Kemitraan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan, program Magang Pembelajaran LSM Sompo adalah program yang bermakna untuk menyatukan berbagai mitra, yang secara alami sangat bersemangat memerangi perubahan iklim.

Bina Nusantata menampilkan berbagai karya, inovasi, maupun kolaborasi berdampak yang dirasakan dan bermanfaat kepada masyarakat dalam Empowering Festival; Selebrasi 40 Tahun Bina Nusantara.

Ketua Yayasan Bina Nusantara Bernard Gunawan menceritakan perjalanan dan semangat awal para pendiri yang diteruskan hingga kini “Semangat membina dan memberdayakan itulah yang menjadi landasan bagi BINA NUSANTARA untuk dapat memberikan dampak yang berkesinambungan.

Empowering Festival menghadirkan pameran virtual dengan lebih dari 160 virtual booth yang akan menampilkan hasil riset, UMKM Binaan, seminar, workshop, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper