Film Penyalin Cahaya
Entertainment

Penyalin Cahaya Jadi Film Terbaik FFI 2021, Ini Harapan Sutradara

Aliftya Amarilisya
Kamis, 11 November 2021 - 09:38
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Film Penyalin Cahaya garapan Wregas Bhanuteja berhasil memboyong 12 Piala Citra di Festival Film Indonesia 2021, termasuk kategori Film Panjang Terbaik.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada puncak acara Malam Anugerah FFI 2021 di JCC Senayan, Jakarta Pusat.

Dalam pidato kemenangannya, Wregas lantas mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan kru yang telah mempercayainya.

"Penyalin Cahaya adalah film panjang pertama saya, dan ketika pandemi, malah menjadi kesempatan saya untuk memproduksi film ini. Saya sangat berterima kasih pada orang-orang yang begitu percaya pada saya, para pemain dan kru yang mau berproses selama berbulan-bulan," ucap Wregas, dikutip dari Antara pada Kamis (11/11/2021).

Lebih lanjut, melalui film tersebut sutradara kelahiran Oktober 1992 itu berharap bahwa Penyalin Cahaya bisa semakin mengangkat kepedulian masyarakat atas isu kekerasan seksual.

"Film ini mengandung statement kuat untuk empowering para penyintas kekerasan seksual, dan menyebarluaskan pesan untuk kita sama-sama melawan, [dan] mengingat [bahwa] kekerasan seksual tidak hanya terjadi di Indonesia," ucapnya.

Sejalan dengan harapannya itu, Wregas dan tim produksi pun akan merilis film tersebut di layanan streaming (OTT) Netflix pada Januari 2022 mendatang.

"OTT memberi ruang untuk menayangkan [film ini] ke seluruh dunia," ucap Wregas.

Wregas lantas melanjutkan, "[Jadi] film ini tidak berhenti di sini, tapi yang utama adalah pesan di sini untuk kita bersama melawan kekerasan seksual di manapun itu. Kita harus berpihak kepada penyintas. Kita harus menguatkan mereka. Film ini sepenuhnya dibuat di Indonesia dengan sumber daya Indonesia. Kita akan saling menguatkan dan film Indonesia akan semakin maju lagi."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro