Ilustrasi/Playbuzz
Relationship

Bagaimana Cara Memperkenalkan Pacar Baru ke Orang Tua?

Novita Sari Simamora
Kamis, 11 November 2021 - 14:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat seorang pria berniat menjalin hubungan serius dengan pacarnya, maka dia akan memperkenalkan perempuannya ke orang tuanya.

Anda membutuhkan tips agar pacar yang dibawa ke rumah mendapatkan restu dari orang  tua. Lakukan  beberapa percakapan penting antara Anda dengan pacar.

Mengutip dari Pink Villa, Kamis (11/11/2021), beberapa orang membutuhkan waktu untuk memastikan bahwa dirinya menjalin hubungan dengan  orang yang tepat. Simaklah cara memperkenalkan pacar baru kepada orang tua:

1. Memberikan penjelasan ke pacar dan orang tua

Tidak ada orang yang suka diberikan kejutan untuk bertemu dengan orang baru. Jadi beritahu pacarmu, kalau kamu mau mengajaknya ke rumahmu. Beritahu juga orang tua bahwa kamu mau mengajak pacarmu ke rumah.

Tidak ada salahnya untuk memberitahukan kepada pacar Anda beberapa hal yang disukai dan tidak disukai oleh orang tuamu.

2. Tawarkan pacar Anda beberapa pembuka percakapan yang bagus

Memulai percakapan dengan orang tua, kadang sulit kadang mudah. Ada rasa kik kuk yang muncul saat berbincang. Jika Anda ingin menghindari keheningan yang canggung, sampaikan beberapa informasi tentang orang tua Anda, seperti hobi dan minat mereka.

Bisa juga Anda menjelaskan hobby yang Anda lakukan, seperti traveling atau berkebun. Pembuka percakapan yang baik berfungsi sebagai katalis yang sempurna untuk membangun ikatan yang hebat.

3. Diskusikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dengan pasangan Anda

Sampaikan secara detail aturan penting yang cenderung dijunjung tinggi oleh orang tua Anda. Ini bisa berupa melepas sepatu sebelum memasuki rumah atau langsung bersalaman dan cium tangan atau berpelukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro