Rony Dozer
Entertainment

Rony Dozer Tutup Usia, Ini Kiprahnya di Industri Entertainment

Aliftya Amarilisya
Jumat, 12 November 2021 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Industri entertainment Tanah Air kembali berduka. Salah satu aktor sekaligus komedian terbaiknya, Rony Dozer, tutup usia pada Kamis (11/11/2021) kemarin.

Dilansir dari Antara, kabar duka tersebut diketahui dari aktris Rency Milano yang mana merupakan sahabat Rony Dozer. Dalam sebuah unggahan di Instagram, ia tak menyangka bahwa sang sahabat bakal pergi secepat itu.

Rency bahkan masih sempat mengobrol dengan Rony pada Kamis pagi sebelum aktor kelahiran 1975 itu mengembuskan nafas terakhirnya.

"Selamat jalan sahabatku,, tadi pagi padahal kita baru tlpan,, aku denger suara kamu kaya susah bicara.. kamu sakit cerita,, selama ini kita terus sama sama yah,,, aku nggak nyangka pembicaraan kita tadi pagi terakhir. RIP," tulis Rency.

Sementara itu, menurut informasi dari pihak keluarga, jenazah sang aktor disemayamkan di rumah duka di Emerald Residence B-20, Bintaro Sektor 9.

Lepas dari hal tersebut, Rony sendiri memulai kariernya di industri hiburan sekitar awal tahun 2000-an. Pada tahun 2001, ia didapuk untuk memerankan tokoh Gomba dalam film layar lebar Jelangkung.

Dalam film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu, Rony pun beradu akting dengan Harry Pantja dan Winky Wiryawan.

Nama dan sosoknya lalu makin dikenal sejak ia bergabung dalam sitkom Extravaganza pada tahun 2004. Ia mengisi acara tersebut bersama dengan Tora Sudiro, Mieke Amalia, dan Tike Priatnakusumah.

Setelah itu, ia pun sempat bermain dalam film 3 Playboy Galau, Petualangan Lollypop, Caleg by Accident, The Wedding & Bebek Betutu, dan Surat Untukmu.

Terhitung hingga kini, ia sendiri telah membintangi 11 film. Tak cuma itu, Rony juga sempat bermain dalam sejumlah FTV dan belasan sinetron.

Adapun beberapa sinetron yang turut melambungkan namanya adalah Wah Cantiknya, Saras 008, Arti Sahabat, dan Tuyul & Mba Yul Reborn.

Sayangnya, popularitasnya di industri hiburan sempat meredup. Pada tahun 2016, Rony diketahui bekerja sebagai supir taksi daring.

Namun, kala itu dirinya mengaku tidak merasa malu dan justru bersyukur lantaran masih mendapatkan rejeki melalui pekerjaan lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro