Winamp
Entertainment

Player Musik Winamp Bakal Bangkit dari Kubur, Ini Layanan Lengkap Terbarunya

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 26 November 2021 - 08:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum ada Spotify, dan iTunes, orang mendengarkan musik melalui Winamp.

Ini merupakan tempat mendengarkan musik di era tahun 90-an. Sekarang, player yang sempat booming itu kembali lagi dengan aplikasi baru.

Situs web yang baru didesain ulang, logo, dan menggunakan beta baru. Versi terakhir Winamp adalah 5.666, yang memulai debutnya pada tahun 2013. Selama hampir lima tahun, satu-satunya pembaruan untuk pemutar mp3 populer adalah pada tahun 2018, setelah Radionomy membeli aplikasi dan menawarkan unduhan baru.

Apakah Winamp masih hidup? Ya, dan pemiliknya menjanjikan “penyegaran inovatif dari pemutar audio paling ikonik di dunia.”
Tidak banyak informasi tentang unduhan Winamp yang diperbarui untuk dibagikan saat ini, tetapi sepertinya Shoutcast (sebelumnya dikenal sebagai Radionomy) juga tidak merilis pemutar mp3 standar.

Winamp teranyar juga dikabarkan akan menawarkan 'ruang unik untuk pembuat konten' yang akan 'terhubung erat dengan penggemar dan mendapatkan penghasilan yang lebih adil.'

Pendapatan yang lebih adil telah menjadi topik diskusi bagi para seniman yang merangkul streaming musik. Platform seperti Bandcamp, SoundCloud, dan sekarang Tidal menerima pembayaran langsung dari penggemar apakah Winamp baru akan menawarkan sesuatu seperti ini?

AudioValley, perusahaan induk dari Shoutcast dan Winamp, mengatakan mereka berharap untuk menjadikan pemutar audio baru sebagai “platform satu atap untuk penggemar audio, yang menghubungkan pembuat dan konsumen musik, podcast, stasiun radio, buku audio, dan konten periferal lainnya. ”

Sepertinya peluncuran ulang Winamp mungkin lebih fokus sebagai platform streaming audio daripada hanya pemutar mp3. AudioValley mungkin bergantung pada pengenalan nama Winamp, mirip dengan layanan streaming musik Napster. Siapa pun yang tertarik dengan pengujian beta pengalaman Winamp baru dapat mendaftar untuk menerima unduhan awal dan menjadi penguji beta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro