Escape From Mogadishu
Entertainment

Sinopsis Escape From Mogadishu, Raih Penghargaan Blue Dragon Film Awards

Aliftya Amarilisya
Minggu, 28 November 2021 - 14:48
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Escape From Mogadishu berhasil memenangkan penghargaan film terbaik di Blue Dragon Film Awards.

Film garapan Ryoo Seung-wan yang diadaptasi dari peristiwa nyata ini mengambil latar Perang Saudara Somalia pada tahun 1990-an.

Ia berkisah tentang upaya pelarian diplomat Korea Selatan dan Korea Utara bersama dengan rombongannya yang terjebak dalam perang saudara di Mogadishu, ibu kota sekaligus kota terpadat di Somalia.

Dalam film digambarkan, personel dan keluarga kedutaan Korea Selatan, yang terisolasi tanpa komunikasi, mengalami hujan peluru. Kim In-sung bersama keluarga dan kerabat pejabat keduataan Korea Selatan lainnya terjebak di Gedung Kedutaan.

Lalu, pada suatu malam, Kang Dae-jin, Duta Besar Korea Utara datang meminta bantuan. Mereka lalu berusaha melarikan diri dan keluar dari Mogadishu.

Film yang diproduksi dengan biaya produksi sebesar ?24 miliar ini dibintangi oleh sejumlah aktor ternama, yakni Kim Yoon-seok dan Jo In-sung.

Sebelum ini, Yoon-seok pernah membintangi The Thieves dan 1987: When the Day Comes. Sementara itu, In-sung pernah bermain dalam film The Great Battle, serta drama Spring Days dan t's Okay, That's Love.

Selain itu, film yang tayang perdana pada 28 Juli 2021 ini juga menampilkan Heo Joon-ho, Kim So-jin, Jung Man-sik, Koo Kyo-hwan, dan Kim Jae-hwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro