Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Duduki Puncak Box Office, Segini Pendapatan Film Encanto

Encanto adalah film animasi yang disutradarai oleh Byron Howard dan Jared Bush. Saat ini ia bisa ditonton di seluruh jaringan bioskop di Indonesia.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 29 November 2021  |  13:30 WIB
Film Encanto
Film Encanto

Bisnis.com, SOLO - Encanto menduduki puncak box office Amerika selama tiga hari. Menurut pengamat industri Exhibitor Relations, ia berhasil meraup pendapatan sebesar US$27 juta atau sekitar Rp386 miliar.

Hal tersebut sekaligus menjadi penanda bahwa film keluarga mulai kembali bangkit pada era pandemi ini.

Meski begitu, dilansir dari AFP, pendapatan film animasi terbaru Disney itu masih kalah jika dibanding Coco dan Frozen II. Dikutip dari Box Office Mojo, Frozen II sendiri total meraup pendapatan kotor sebesar US$1.450 Miliar.

Lepas dari itu, Encanto adalah film yang menceritakan keluarga Madrigal yang tinggal di daerah pegunungan Kolombia. Seluruh anggota keluarga tersebut diketahui memiliki bakat spesial, terkecuali Mirabel.

Selama bertahun-tahun lamanya, Mirabel pun berusaha menerima takdir bahwa dirinya tidak memiliki bakat spesial seperti anggota keluarganya yang lain.

“Mirabel adalah karakter yang sangat dekat dengan kita semua. Banyak orang yang merasa hidupnya dikelilingi oleh orang-orang hebat sehingga membuat mereka merasa terintimidasi. Siapa pun kita dan apa pun yang kita lakukan, selalu ada orang lain yang melakukannya dengan lebih baik,” ucap sutradara Jared Bush, dikutip dari Tempo pada Senin (29/11/2021).

Menariknya, tak sekadar mengangkat kisah keluarga, film ini juga menonjolkan budaya Kolombia. Di sini, para penonton akan diperlihatkan tarian dan diperdengarkan musik dengan nuansa khas Kolombia.

"Film ini menceritakan tentang keberagaman manusia dan kultur, dan aku pikir ini adalah sesuatu yang kita bisa relate, terlepas apapun ras kita," ucap koreografer Kai Martinez, dikutip dari Antara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film disney
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top