Box vaksin/
Health

Panasonic Rilis Cooling Box Penyimpan Vaksin

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 Desember 2021 - 20:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic merilis cooling box untuk penyimpanan vaksin dan vaksin dan obat-obatan di tengah kebutuhan vaksinasi yang masih tinggi di tanah air.

VIXELL merupakan vacuum Insulated Cooling Box Panasonic (kotak pendingin berisolasi vakum) pertama 1 di dunia dengan teknologi bersumber daya nirkontak (contactless) sehingga penggunanya dapat memastikan kinerja dari proses isolasinya.

Produk ini, diklaim sangat cocok digunakan untuk membawa obat-obatan dan vaksin yang memerlukan pengontrolan suhu tertentu, ataupun bisa digunakan di beberapa layanan jasa seperti layanan penyewaan, layanan penerimaan, layanan pra-pendinginan, pengiriman.

VIXELL, menggunakan Vacuum Insulated Case (VIC) sebagai lapisan isolasi dengan bentuk cetakan terintegrasi tanpa sambungan. Lapisan ini merupakan bagian terpenting dari kotak pendingin yang telah dipatenkan oleh Panasonic. Struktur isolasi termal pada VIXELL mencegah kebocoran udara dingin dan dapat mempertahankannya di suhu -75ºC sampai 15ºC hingga 18 hari.

Tomonobu Otsu, President Director PT Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, VIXELL Vacuum Insulated Cooling Box mampu menjaga suhu dingin dan meningkatkan proses isolasi benda yang tersimpan dalam box seperti obat – obatan dan vaksin.

Dia memaparkan, tidak seperti panel berisolasi vakum lainnya, panel VIC Panasonic tidak dilapisi film aluminium, sehingga memungkinkan transmisi gelombang radio dan medan magnet untuk terhubung dengan perangkat IoT. VIC Panasonic juga terpasang sensor vakum nirkabel yang menggunakan teknologi bersumber daya nirkontak, sehingga saat menempatkan benda pada VIXELL™, pengguna dapat memeriksa kondisi vakum di dalamnya.

"Ini akan memudahkan pengguna untuk memastikan proses isolasi sebelum box diangkut. Selanjutnya, dengan memasang sensor suhu atau GPS di dalam kotak, pengguna dapat memantau kondisi internal kotak tanpa harus membukanya," paparnya.

Hot Asi Eben Ezer Nababan,  Project Sales Branch Manager menambahkan produk tersebut sesuai dengan kebutuhan saat ini dimana dalam mengangkut vaksin dan obat-obatan diperlukan kontrol suhu yang ketat dan juga pelacakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro