Menggigit kuku/ilustrasi
Relationship

Hati-hati! Kebiasaan Ini dapat Merusak Kepribadian Anda

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 2 Desember 2021 - 08:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Dalam kegiatan sehari-hari, kita cenderung melakukan kebiasaan yang perlahan-lahan merusak dan menghancurkan pikiran, tubuh, dan tingkat emosional kita.

Kebiasaan ini sangat berbahaya karena dapat mengancam gaya hidup kita dan mengubahnya menjadi lebih buruk. Kecuali diperiksa, itu dapat menimbulkan risiko potensial terhadap emosi, pikiran, dan pendapat Anda.

Berikut adalah beberapa kebiasaan berbahaya yang dapat membantu Anda melacak apa yang terbaik untuk Anda dan apa yang tidak dilansir dari Times of India:

1. Menggigit kuku

Menggigit kuku dapat membuat kuku Anda lebih pendek, tidak higienis, dan berubah bentuk. Ini adalah kebiasaan yang sangat buruk karena orang cenderung menggigit kuku mereka secara berlebihan saat cemas atau menunggu sesuatu. Kecemasan seseorang bisa semakin meningkat karena kebiasaan ini. Selain itu, orang lain merasa kesal ketika mereka menemukan Anda menggigit kuku terus-menerus.

2. Dikelilingi oleh kritikan

Anda dikelilingi oleh kritik siang dan malam. Bergaul dengan orang-orang yang secara halus atau terang-terangan mengkritik Anda adalah sesuatu yang sebenarnya tidak Anda butuhkan. Orang-orang yang memiliki opini negatif tentang semua yang Anda katakan, atau tentang tujuan Anda tidak membantu Anda untuk tumbuh. Anda mungkin merasa mereka membantu Anda meningkatkan diri, padahal kenyataannya, mereka hanya menjatuhkan Anda.

3. Terlambat

Datang terlambat ke tempat kerja, sesi atau di mana pun, di mana Anda memiliki sesuatu yang direncanakan tidak benar. Dengan terlambat, Anda tidak mempertimbangkan waktu orang lain dan menyulitkan diri sendiri untuk mengejar jadwal yang teratur.

4. Selalu menunda

Menunda-nunda tidak akan membawa Anda jauh ke depan dalam hidup. Memikirkan untuk menyelesaikan pekerjaan dan tidak benar-benar melakukannya, dapat menimbulkan kesan buruk tentang Anda di benak orang lain. Selain itu, meninggalkan hal-hal hingga menit terakhir tidak terlalu menyenangkan dan Anda juga membuang-buang waktu.

5. Berkencan dengan orang yang salah

Apakah Anda selalu dicampakkan, atau putus dengan pasangan segera setelah Anda menjalin hubungan? Mungkin ada kemungkinan Anda mengejar orang yang salah hingga saat ini. Investasikan pada orang-orang yang akan mendukung dan membuat Anda merasa berharga. Berkencanlah dengan mereka yang membuat Anda merasa dicintai, bahagia, dan diperhatikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro