Pengguna Chrome sebenarnya sudah dapat memblokir sendiri sejumlah iklan yang menyedot banyak daya berkat fitur Heavy Ad Intervention yang dirilis Google untuk Chrome 80 pada awal tahun ini. /ANTARA
Entertainment

Topik Paling Banyak Dicari di Google 2021: Kripto, Saham Meme dan Afghanistan

Farid Firdaus
Jumat, 10 Desember 2021 - 02:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Saham meme dan mata uang kripto menyaingi momentum naiknya Taliban ke tampuk kekuasaan dalam tren pencarian dan berita terbesar di Google Search pada 2021.

Mengutip Bloomberg, Jumat (10/12/2021), saat mencari berita, sebagian besar pengguna Google tertarik mencari tahu soal Afghanistan. Fakta ini berdasarkan laporan tren tahunan terbaru dari mesin pencarian terbesar di dunia tersebut.

Tempat teratas lainnya didominasi oleh saham favorit komunitas Reddit seperti GameStop Corp. dan AMC Entertainment Holdings Inc., bersama dengan cryptocoin populer Ethereum dan Dogecoin.

Tiga istilah pencarian yang memiliki lonjakan terbesar tahun ini dibandingkan dengan 2020 semuanya untuk olahraga kriket India, termasuk saat tim nasional India melawan Australia dan Inggris, diikuti oleh turnamen terbatas Liga Utama India.

Dalam dunia hiburan, franchise Marvel Walt Disney Co. mendominasi lima film pencarian teratas, dengan Eternals, Black Widow dan Shang-Chi, bersama Dune dari Warner Bros Entertainment Inc. dan Red Notice dari Netflix Inc.

Squid Game hit Korea menduduki puncak pencarian televisi untuk Netflix, diikuti oleh raksasa streaming Bridgerton.

Sorotan lain dalam laporan tersebut meliputi:

  • Penelusuran untuk "United States Capitol" mengalahkan vaksin Covid-19 pada bulan Januari
  • Lebih banyak orang mencari cara memulai bisnis daripada cara mencari pekerjaa
  • Wawancara Meghan Markle dan Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey menjadi kategori yang paling banyak ditelusuri dalam sejarah Google Trends

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro