Masker N95
Health

Ini Masker yang Direkomendasikan untuk Cegah Omicron

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 21 Desember 2021 - 08:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat covid omicron menyebar ke puluhan negara, orang-orang mulai kembali meningkatkan kewaspadaan pada penularan virus covid ini.

Penggunaan maskerpun disarankan berganda.

Kepala Penasihat Sains Ontario, Dr. Peter Juni, mengatakan bahwa masker kain satu lapis mungkin tidak cukup untuk melindungi dari Omicron.

“Masalahnya di sini adalah jika Anda memiliki satu lapisan, kemampuan untuk menyaring sangat minim dan tidak membuat perbedaan apa pun,” kata Juni melansir Global News.

Selain masker ganda, dia juga menyebutkan masker respirator N95 sebagai pilihan yang lebih efektif.

Selain itu, Colin Furness, seorang ahli epidemiologi di University of Toronto, mengatakan otoritas kesehatan masyarakat perlu lebih kuat mendorong penggunaan respirator N95 di tempat umum dalam ruangan.

Pada bulan November, Badan Kesehatan Masyarakat Kanada (PHAC) memperbarui pedomannya tentang penggunaan masker, menyarankan respirator seperti N95 lebih efektif daripada masker non-medis.

“Secara umum, meski masker non-medis dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19, masker medis dan respirator memberikan perlindungan yang lebih baik,” kata PHAC di laman web informasi masker mereka.

Badan tersebut juga merekomendasikan penggunaan masker medis atau respirator bagi mereka yang berada dalam kelompok berisiko yang rentan, atau yang berisiko lebih tinggi tertular COVID-19 dalam situasi pekerjaan atau kehidupan mereka.

Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat Kanada Dr. Theresa Tam juga menekankan warga Kanada untuk mengikuti panduan terbaru PHAC tentang ventilasi dalam ruangan dan “penggunaan, konstruksi, dan kesesuaian masker wajah yang tepat.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro