Komedian Narji - Instagram
Entertainment

Resmi Gabung ke PKS, Ini Perjalanan Karier Pelawak Narji

Aliftya Amarilisya
Selasa, 21 Desember 2021 - 08:40
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Setelah sempat disebut akan bergabung dengan Partai Demokrat, komedian Narji akhirnya memutuskan bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui, ini bukan kali pertama Narji bergabung dalam partai politik. Sebelumnya, lelaki kelahiran Agustus 1977 itu pernah menjadi anggota Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia bergabung dengan PAN pada tahun 2018. Kemudian, memutuskan untuk keluar pada 2020 lalu.

Sementara itu, ditilik dari latar pendidikan, mantan anggota grup lawak Cagur tersebut adalah lulusan Universitas Negeri Jakarta jurusan ekonomi.

Pada tahun 1997, ia dan rekan-rekan di Cagur lalu mengawali kariernya di industri entertainment, usai menjadi juara III lomba Humor Ala Mahasiswa (HAM) yang digelar oleh Pepeng "Jari-Jari" di RCTI.

Seiring dengan berjalannya waktu, berkat bakat melawaknya itu pula, Narji lantas mendapat kesempatan untuk mengembangkan karier ke dunia akting.

Terhitung hingga kini, ia telah membintangi belasan film, sinetron, dan FTV, di antaranya Cintaku Selamanya (2008) dan 3 Sempruuul Mengejar Surga (2013).

Tak hanya itu, Narji juga sempat didapuk menjadi pembawa acara TV, seperti Inbox, Yuk Kita Sahur, dan dahSyat.

Dirinya juga sempat membintangi video klip Cari Jodoh dan iklan Aqua, serta memiliki tiga singel yang mana salah satunya berjudul Sukirman.

Lepas dari itu, bergabungnya Narji ke PKS sendiri disambut baik oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Menurutnya, "Bergabungnya Bang Narji ini jadi kabar baik buat kita. Beliau akan menambah kekuatan PKS dalam menghadapi Pemilu 2024."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro