Pesan WhatsApp
Fashion

Cara Nonaktif-kan Sementara Akun WhatsApp Anda, Tanpa Hapus Aplikasi

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 22 Desember 2021 - 16:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi perpesanan utama yang kita gunakan setiap hari untuk tetap berhubungan dengan orang-orang.

Meskipun semuanya sangat nyaman, tapi kadang cenderung mengganggu karena adanya notifikasi konstan dari pesan yang masuk, atau kadang Anda ingin tidak diganggu.

Jika Anda ingin keluar dari radar atau menonaktifkan sementara tanpa menghapus aplikasi, ada beberapa cara untuk merealisasikannya.

Aplikasi itu sendiri tidak memberi Anda opsi untuk 'menghilang' atau bertindak seolah-olah Anda tidak memeriksa teks Anda, ada cara lain untuk meretasnya untuk mendapatkan 'me time' itu.

Setidaknya, ada 5 langkah mudah yang dapat Anda lakukan. Anda dapat mengaktifkannya kembali kapan saja dan melanjutkan aktivitas normal seperti biasa. Ini lebih baik daripada menyembunyikan status 'Terakhir Terlihat'/'Online' dan 'Baca Notifikasi' Anda - dengan langkah-langkah ini Anda tidak hanya terlihat offline, Anda juga tidak akan mendapatkan notifikasi atau akhirnya membuka aplikasi kecuali Anda ingin.

Berikut  langkah menonaktifkan sementara akun whatsapp Anda seperti dilansir dari coremafia:

1. Pertama, Anda harus pergi ke pengaturan telepon Anda. Setelah Anda menemukan ikon pengaturan, pastikan untuk mengkliknya.

2. Setelah Anda mencapai pengaturan, pastikan untuk pergi ke manajer aplikasi atau opsi aplikasi.

3. Setelah Anda menemukan opsi, pastikan untuk mengkliknya. Ketika Anda melakukannya, itu akan memuat semua aplikasi di sana.

Sekarang Anda perlu menemukan aplikasi WhatsApp.

4. Setelah Anda menemukan opsi WhatsApp, pastikan untuk mengklik opsi FORCE STOP. Ketika Anda menekan opsi itu, aplikasi sekarang akan berhenti bekerja.

5. Saat seseorang mengirimi Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan notifikasi apa pun. Pastikan untuk mengkliknya sehingga Anda tidak akan mendapatkan pemberitahuan apa pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro