Mbah Minto yang melarang Ucup mudik. Kini Mbah Minto telah meninggal dunia./tangkapan layar
Entertainment

Mbah Minto Meninggal, Sosok Pembawa Gelak Tawa Dimakamkan Siang Ini 

Annasa Rizki Kamalina
Kamis, 23 Desember 2021 - 10:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mbah Minto menghembuskan napas terakhirnya pada Rabu, 22 Desember 2021 di usia 85 tahun.  Sosok yang menjadi viral karena video Gagal Mudik yang diunggah oleh Dagelan Jawa itu akan dimakamkan pada siang hari ini (23/12/2021) pukul 14.00 WIB. 

Minto Suwito Syam atau dikenal dengan Mbah Minto mulai dikenal masyarakat pada awal pandemi Covid-19. Melalui videonya bersama Muhammad Sofyan atau Ucup, beliau menghibur masyarakat dengan aksi nyentriknya. 

Mbah Minto memiliki empat orang anak yang telah berkeluarga. Dia juga dipanggil Mbah oleh 15 cucu dan empat cicitnya. 

mbah minto meninggal dikuburkan siang ini
mbah minto meninggal dikuburkan siang ini

Dagelan Jowo yang mengunggah cerita Gagal Mudik ini menceritakan tentang Youtuber, Muhammad Sofyan, 30, alias Ucup gagal pulang kampung karena Covid-19. Sebelumnya, Ibu dari empat anak ini sebelumnya adalah pekerja serabutan yang menawarkan jasa bersih-bersih dan memijat ke tetangganya. Hal itu ia lakukan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Ucup yang menggaet Mbah Minto dalam kontennya juga turut memberikan fee. Menurut Bisnis.com, semula Ucup sering memberikan fee kepada Mbah Minto senilai Rp20.000 per konten video. Seiring ramainya video garapan Ucup, ayah dari tiga anak ini mulai memberikan endorse buat Mbah Minto senilai Rp200.000-Rp300.000 per konten video.

Bahkan, almarhum Didi Kempot memuji Mbah Minto karena akting yang keren dan gokil. Video Mbah Minto kerap membuat perut geli karena aksinya menggelak tawa. Videonya sering viral di kalangan dagelan-dagelan Jawa. Tak jarang pula sering di-repost akun-akun besar dagelan.

Viralnya video Mbah Minto juga sampai ke Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Ganjar memberikan THR pada Mbah Minto karena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro