Penyakit jantung pada usia muda bisa dicegah dengan mengubah gaya hidup./ilustrasi
Health

6 Cara Cepat Mencegah Sakit Jantung di Usia Muda

Novita Sari Simamora
Selasa, 28 Desember 2021 - 20:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Peningkatan sakit jantung pada kelompok orang muda semakin meningkat. Penyakit jantung mulai sering menyerang  kelompok berusia 30an.

Kematian muda akibat serangan jantung semakin sering terjadi. Hal ini dipicu oleh gaya hidup kurang  sehat dan stres berkepanjangan yang dialami.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (28/12/2021), gaya hidup yang kurang gerak dan tidak sehat, merokok, konsumsi alkohol, dan stres, bisa menyebabkan serangan jantung di usia muda, hingga kematian.

Simak cara mencegah penyakit jantung pada usia muda:

1. Perbanyak aktivitas fisik

Jika Anda bertanya-tanya, bagaimana agar tetap aman dan mencegah serangan jantung, jalan keluar yang mudah adalah dengan memperbanyak aktivitas fisik.

2. Kurangi junk food

Bagi Anda yang ingin terhindar dari  sakit jantung, maka sebaiknya kurangi sampah, lalu makanlah makanan sehat, termasuk buah-buahan segar dan jus dalam diet Anda dan tetap aktif sebanyak mungkin.

3. Hentikan konsumsi alkohol

Mengurangi kuantitas alkohol tidak akan membantu. Jika kesehatan jantung Anda sangat berharga bagi Anda, berhentilah mengonsumsi alkohol, sekarang.

4. Berhenti merokok sekarang juga

Mengurangi rokok tidak akan membantu. Satu-satunya cara untuk menjaga kesehatan jantung Anda adalah dengan tidak merokok.

5. Hindari makanan berminyak dan kurangi gula

6. Kelola emosi dan stres

Selain itu, jika Anda menderita stres, masalah kemarahan, gangguan perilaku, dan kecemasan, Anda disarankan untuk segera mencari bantuan profesional. Mengontrol perasaan negatif secara otomatis akan membuat kesehatan jantung Anda meningkat, dan Anda dapat mengurangi kemungkinan terkena serangan jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro