Ilustrasi kencan/sheknows
Relationship

Tanda Hubungan Asmara Anda akan Awet dan Langgeng, Jika Pasangan Lakukan Ini

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 2 Januari 2022 - 16:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Semua orang menginginkan hubungan percintaan yang awet dan umur panjang.

Tapi tidak semua hubungan bisa berjalan langgeng dan awet.

Banyak juga hubungan yang berakhir dengan perpisahan, bahkan perceraian, meskipun di awal mereka saling sangat mencintai.

Jika Anda penasaran seperti apa sih hubungan yang akan awet dan langgeng, berikut tanda-tandanya dilansir dari Bustle :

1. Mereka Menunjukkan dengan Jelas Bagaimana Perasaan Mereka Tentang Anda

Anda tidak perlu bertanya pada diri sendiri apakah pasangan Anda benar-benar menyukai Anda. Menurut Tunis, itu adalah bendera hijau jika Anda tahu persis bagaimana perasaan pasangan Anda tentang Anda, "karena mereka memberi tahu Anda."

Jika Anda meragukan perasaan mereka terhadap Anda, meskipun percakapan dapat membantu memberikan kejelasan, itu juga bisa menjadi pertanda buruk bahwa mereka tidak memenuhi kebutuhan atau bahasa cinta Anda. Pasangan yang solid tidak akan membuat Anda mempertanyakan nilai Anda di mata mereka, dan akan membuat Anda merasa dicintai dan dihargai.

2. Mereka Menghormati Semua Orang, Bukan Hanya Teman, Keluarga, & Mitra Mereka

Perhatikan seberapa baik pasangan Anda kepada orang lain. Jika Anda menjalankan tugas pada krisis waktu dan menemui kasir yang lebih lambat, apakah mereka menunjukkan kesabaran dan keanggunan? “Anda dapat mengetahui apakah seseorang baik dari cara mereka memperlakukan staf layanan, bagaimana mereka menanggapi teman yang membutuhkan, dan upaya yang mereka lakukan untuk membantu orang lain,” kata Tunis.

Ini berbicara banyak tentang seseorang ketika mereka mampu bersikap baik kepada semua orang di sekitar mereka, bukan hanya mereka yang secara teratur terlibat dalam kehidupan mereka.

3. Mereka Memprioritaskan Meluangkan Waktu Untuk Anda

Anda tahu pepatah, "Jika mereka mau, mereka akan melakukannya."? Ini adalah moto yang bagus untuk dijalani untuk semua jenis hubungan. Jika seseorang benar-benar peduli dengan Anda dan ingin bersama Anda, mereka akan menunjukkannya. Pertimbangkan bagaimana pasangan Anda mengatur waktu mereka, dan jika mereka membuat waktu untuk menjadwalkan Anda. Seperti yang dikatakan Strachowski, selain memberi Anda banyak waktu, pasangan Anda juga harus berkomunikasi dengan Anda secara konsisten.

4. Mereka Memvalidasi Perasaan Anda

Terutama selama perselisihan, pasangan Anda tidak boleh mengabaikan atau membatalkan perasaan Anda. Ini adalah bendera hijau jika mereka dapat mendengar perspektif Anda dalam situasi konflik dan menghargai pengalaman Anda, bahkan jika mereka mungkin tidak setuju atau melihat sesuatu secara berbeda.

Seperti yang dikatakan terapis Rachel Gabrielle, MA, LMHC, sebelumnya kepada Bustle, Anda harus bertanya pada diri sendiri pertanyaan-pertanyaan ini setelah argumen pertama Anda: “Apakah mereka masih memperlakukan Anda dengan hormat dan mendengarkan Anda? Apakah konflik mengarah pada pemahaman yang lebih besar satu sama lain? Atau, apakah orang itu menutup diri, menjadi defensif, atau mengabaikan Anda?” kata Gabrielle. "Jangan mendaftar seumur hidup dengan seseorang yang menganiaya Anda selama pertengkaran."

5. Mereka Dapat Memproses Emosi Mereka Sendiri

Ketika pasangan Anda mengalami masa sulit baik sendirian atau dengan Anda terlibat bagaimana mereka mengelola emosi itu? Apakah mereka memendamnya dan menekan, apakah mereka mengekspresikannya, atau apakah mereka melampiaskannya pada orang lain? Seperti yang dijelaskan Tunis, itu adalah bendera hijau utama jika pasangan Anda "telah melakukan pekerjaan pada diri mereka sendiri" untuk dapat menangani emosi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro