Belajar memaafkan adalah cara terbaik untuk memulai hubungan baru dengan orang yang sama, saat ada perselingkungan/PinkVilla
Relationship

5 Tips Membangun Hubungan dan Kepercayaan Setelah Diselingkuhi

Tresia
Senin, 3 Januari 2022 - 17:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berbagai macam cara dilakukan agar hubungan asmara yang dijalani berjalan lancar, penuh cinta, harmonis dan tetap langgeng sampai menua bersama.

Setiap pasangan pasti menginginkan hubungan yang harmonis, tetapi bagaimana jika pasangan yang Anda cintai ternyata mendua atau selingkuh? Tentu sakit bukan kepalang, rasanya seperti tercabik-cabik.

Jika Anda sedang dalam situasi itu, tentu ada merasa bingung. Bila memaafkan membuat Anda terasa berat dan sesak di dada. Lalu jika anda memilih menetap bersama karena takut kehilangannya, bisakah kembali percaya setelah dikhianati?

Kembali percaya pada pasangan yang berselingkuh rasanya memang sangat sulit, apalagi jika perselingkuhan itu sudah terjalin cukup lama. 

Untuk sebagian orang yang mengalami perselingkuhan, mereka ada yang bisa langsung pergi dan meninggalkan pasangan setelah tahu diselingkuhi. 

Namun, tidak sedikit juga orang yang masih ingin tetap bertahan. Meski tak  dimungkiri, bagi mereka yang memilih untuk tetap bertahan pasti takut untuk kembali percaya lagi dengan pasangannya.

Dikutip dari Bolde, Senin (3/1/2022), simak 5 cara yang bisa Anda lakukan bila diselingkuhi oleh pasangan:

  1. Biarkan Pasangan Membuktikan

Tumbuhkan kembali rasa percaya Anda setelah dikhianati, Anda bisa dengan membiarkan pasangan yang berusaha. Jika dia benar-benar tulus dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama, biarkan pasangan membuktikannya pada Anda. 

Sementara dia berusaha, sebaiknya Anda tetap memperlakukan dia dengan baik. Cobalah untuk kembali membuka hati. Semua ini membutuhkan waktu dan usaha dari kedua pasangan agar hubungan kembali harmonis. 

  1. Perbaiki Komunikasi Dengannya

Jika Anda masih terus merasa curiga dan insecure adalah hal yang wajar. Itu sebabnya, jangan sungkan untuk bertanya pada pasangan Anda. Anda juga berhak tahu pasangan sedang berada di mana dan bersama siapa.

Pastikan ketika bertanya, Anda tidak dengan nada yang marah atau langsung menuduh pasangan. Karena akan menimbulkan pertengkaran dan membuat suasana semakin rumit, sehingga membuat pasangan anda tertekan dengan sikap anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tresia
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro