Ivan Gunawan/Instagram
Entertainment

7 Artis Indonesia yang Adopsi Bayi Boneka

Aliftya Amarilisya
Rabu, 5 Januari 2022 - 12:10
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Adopsi bayi boneka tengah menjadi tren di sejumlah kalangan masyarakat di Indonesia saat ini. Sederet artis Tanah Air pun diketahui turut mengoleksinya.

Dalam penuturannya, mereka pun mengaku bahwa boneka-boneka tersebut diperlakukan bak anak sendiri.

Di sisi lain, ada yang terang-terangan mengatakan bahwa boneka koleksinya diisi dengan arwah dari bayi yang telah meninggal. Namun, ada pula yang mengaku jika boneka miliknya tidak memiliki 'soul'.

Dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (5/12/2022), berikut sejumlah artis Indonesia yang mengadopsi bayi boneka.

1. Ivan Gunawan

Ivan Gunawan mengoleksi dua boneka. Mereka diberi nama Miracle dan Marvelous. Lewat akun Instagram yang dibuat khusus, Ivan kerap mengunggah aneka aktivitas yang dilakukannya bersama Miracle dan Marvelous.

2. Sarwendah

Sarwendah memiliki boneka bayi lebih dari satu. Melalui akun Instagram-nya, istri Ruben Onsu ini beberapa kali membagikan aktivitasnya bersama boneka-boneka kesayangannya itu.

3. Roy Kiyoshi

Roy memiliki banyak boneka bayi di kediamannya. Ia mengaku, masing-masing dari boneka itu memiliki ‘soul’ dari bayi yang meninggal karena aborsi.

4. Celine Evangelista

Celine juga memiliki 'anak'’ adopsi yang kemudian ia beri nama Joseph. Dalam sebuah unggahan di media sosial, Celine pun mengaku bersyukur karena bisa menambah satu 'putra' di dalam keluarganya.

Syukur atas segala hikmat yang Tuhan berikan kepadaku dan keluarga.. sehingga hatiku bergerak untuk menambah 1 lagi momongan bayi kecil mungil putra ke 3 ku. Mudah-mudahan kehadiranmu selalu menjadi kebahagiaan keluarga,” tulis Celine.

5. Risa Saraswati

YouTuber konten horor yang satu ini memiliki boneka bayi bernama Dito. Dalam pengakuannya, boneka tersebut adalah hadiah dari Furi Harun, seseorang yang memiliki kemampuan berbicara dengan arwah.

6. Nora Alexandra

Sama seperti Risa, istri Jerinx SID ini juga mengadopsi boneka dari Furi Harun. Boneka-bonek tersebut lalu dinamainya Fannie, Lolly, dan Ella.

7. Wendy Walters

Wendy Walters memiliki puluhan bayi boneka yang disimpan secara khusus. Meski begitu, ia mengaku bahwa koleksinya tidak memiliki spirit atau dimasuki arwah.

"Tiba2 hype ya...tapi punyaku ga ada spiritnya kok, aku kunci semua," tulis Wendy di akun Twitter-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro