Tren rambut peek a boo
Fashion

Intip Tren Rambut 2022 agar Tidak Ketinggalan Mode

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 Januari 2022 - 19:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Di awal tahun baru, mungkin ada keinginan Anda untuk mengubah penampilan seperti warna rambut.

Selain untuk mengikuti tren terkini, mengubah warna rambut bisa menonjolkan karakter baru dalam diri seseorang serta meningkatkan semangat awal tahun. 

Bereksperimen dengan pewarna rambut juga dapat mewarnai kesibukan kegiatan dari rumah, di mana kita bisa mencoba untuk melakukan sebuah aktivitas baru.

Sebelum mewarnai rambut, ada baiknya Anda mengintip tren rambut 2022 menurut dari Miranda dan Shopee berikut ini: 

1. Peek-a-boo Hair

Terlihat seperti biasa dari luar, gaya peek a boo menjadi teknik pewarnaan rambut yang unik karena rambutmu hanya akan diwarnai pada bagian terdalam, sehingga saat rambut diikat, terlihat sisi warna yang berbeda pada rambut. Tidak hanya diwarnai di bagian belakang terdalam rambut, kamu juga dapat mewarnai sisi kiri dan kanan terdalam rambutmu agar memiliki gaya peek-a-boo yang berbeda dari biasanya. Kamu dapat menggunakan warna funky seperti turquoise, hot pink, hingga platinum gold seperti Narcissa Malfoy di serial Harry Potter.

2. Balayage Hair

Jika kamu merupakan seorang pemula dan ingin mengubah tampilan rambut agar memiliki warna yang berbeda, tapi tetap terlihat natural, kamu dapat mencoba teknik balayage. Melalui teknik pewarnaan ini, warna dasar rambut akan disesuaikan dengan warna cat yang akan digunakan agar menciptakan hasil yang lebih natural. Kamu bisa menggunakan warna seperti abu-abu kecoklatan, merah burgundy, ataupun warna golden brown agar rambutmu dapat tampak lebih menonjol.

3. Ombre Hair

Berbeda dengan balayage, ombre merupakan gaya pengecatan rambut yang memainkan transisi dari gradasi warna, biasanya dari warna gelap menjadi terang. Gaya ini akan membuat  rambutmu terlihat bertransisi antardua warna yang berbeda, di mana warna ujung rambut akan berbeda dengan warna akar rambutmu. Jika kamu ingin tampil lebih bold dari biasanya, gaya ini menjadi pilihan yang tepat untukmu. Kamu dapat menggunakan warna terang seperti ash blonde, ungu, hingga soft pink sebagai warna transisi yang dapat membuat rambutmu menjadi lebih menonjol.

4. Hair with Highlights

Terkadang highlights dan balayage sukar untuk dibedakan karena hasil pewarnaan yang serupa. Namun, perbedaan dari dua teknik ini terdapat pada prosesnya. Pewarnaan rambut highlights menggunakan teknik foiling di mana helai rambut diwarnai dengan warna yang lebih terang, mulai dari akar hingga ujung rambut dengan pola pembagian tertentu dengan menyisihkan sebagian rambut alami di antara setiap foil. Kamu dapat menggunakan warna menonjol seperti golden brown atau light brown. Tidak hanya itu, teknik highlights  juga dapat membuat rambutmu terlihat lebih bervolume.

Rukmawan Tri Hananto, Senior Brand Manager Miranda mengatakan awal tahun menjadi semangat baru bagi banyak orang. Momentum ini kerap menjadi waktu yang dimanfaatkan untuk membuat resolusi serta mengubah penampilan, termasuk gaya rambut.

"Memasuki tahun baru, kami akan memberikan penawaran spesial untuk para pengguna Shopee," ujarnya.

Dia mengatakan dengan pengaplikasian yang mudah dan singkat, masyarakat dapat berkreasi dan bermain warna dengan rambutnya langsung dari rumah, seperti rangkaian warna cat rambut yang bervariasi mulai warna-warna natural hingga warna fusion dan pastel, serta produk perawatan rambut berbahan Keratin. 

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, Miranda merupakan bagian dari #ShopeePilihLokal untuk mendorong dukungan pembeli terhadap brand dan UMKM lokal melalui promosi menarik, serta mendukung brand lokal seperti Miranda untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro