Kebotakan rambut pada perempuan
Fashion

Ingin Transplantasi Rambut? Ini 5 Negara yang Bisa Dikunjungi

Newswire
Senin, 10 Januari 2022 - 02:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  — Transplantasi rambut yang menjadi tren di kalangan selebritas dilakukan di luar negeri.

Di lansir dari Tempo.co Senin (10/1/2022), Kevin Aprilio dan Anang Hermansyah menjalani transplantasi rambut di Turki.

Transplantasi rambut adalah jenis tindakan operasi. Prosesnya mengisi bagian kepala yang kebotakan atau rambut yang menipis.

Sampai sekarang, belum ada obat yang benar-benar mujarab untuk mengatasi kerontokan rambut. Oleh karena itu, transplantasi menjadi salah satu solusi.

Dilansir dari Tempo.co, berikut lima negara yang bisa dikunjungi untuk menjalani transplantasi rambut:

1. Turki

Turki memiliki 35 klinik transplantasi rambut terakreditasi Joint Commission International. Keseluruhan klinik itu dilengkapi fasilitas modern yang berkualitas dan ahli bedah plastik berpengalaman. Klinik juga menawarkan layanan penerjemah, akomodasi, transportasi, hingga penjemputan di bandara. Biaya transplantasi rambut di Turki sekitar 2.100 USD atau sekitar Rp31 juta. Harga ini bisa lebih mahal tergantung kebutuhan transplantasi klien.

2. India

India memiliki jaringan klinik transplantasi rambut terakreditasi internasional yang dilengkapi dengan teknologi dan fasilitas canggih. Klinik transplantasi rambut di India juga menyediakan beragam fasilitas untuk pasien, seperti penjemputan dan pengantaran dari bandara, bantuan pemrosesan visa, akomodasi, perjalanan lokal.

Biaya transplantasi rambut di India sekitar 1.800 USD atau Rp 26 juta. Rekomendasi klinik di New Delhi, Dermalife Clinic yang ditangani oleh ahli dermatologi Gaurav Garg.

3. Meksiko

Meksiko juga salah satu negara tujuan untuk transplantasi rambut, dikutip dari International Society of Hair Restoration Surgery. Biaya transplantasi rambut di negara ini rata-rata 2.990 USD atau sekitar Rp43 juta.

Rumah sakit dan klinik transplantasi rambut di Meksiko juga sesuai dengan standar yang ditetapkan di Eropa. Adapun salah satu klinik yang direkomendasikan adalah Hair Medical Restoration di Tijuana. Klinik ini mumpuni untuk metode ekstraksi unit folikular (FUE) maupun transplantasi unit folikel (FUT)

4. Thailand

Biaya transplantasi rambut di Thailand rata-rata 3.000 USD atau sekitar Rp 43 juta. Prima Tossaborvorn, salah satu ahli transplantasi rambut terkenal di Thailand. Tossaborvorn melakukan prakteknya di The Hairsmith Clinic, Bangkok.

5. Polandia

Di Polandia, biaya transplantasi rambut rata-rata 3.295 USD atau sekitar Rp 47 juta. Dr. Borejsza Clinic di Ruda Slaska, termasuk salah satu klinik yang direkomendasikan untuk transplantasi rambu. Klinik itu dijalankan oleh dokter Maciej Borejsza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro