Crazy Rich Medan, Indra Kenz./Instagram
Entertainment

Ini Profil Crazy Rich Medan Indra Kenz yang Penuh Talenta

Alifian Asmaaysi
Kamis, 13 Januari 2022 - 12:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bagi Anda yang sering berselancar di jagat dunia maya, nama Indra Kenz dikenal Crazy Rich Medan tentu sudah tak asing bukan? Pemuda dengan nama asli Indra Kesuma ini belakangan melejit setelah ia memberikan suntikan dana senilai 50 juta ke Top 3 Finalis MAsterchef Indonesia, Lord Adi.

Kisah suksesnya ini dia raih dengan semangat dan kerja kerasnya sejak menginjak usia 16 tahun. Karenanya, tak heran jika kisah suksesnya sangat menginspirasi banyak kalangan, khususnya para milennial.

Pria kelahiran Sumatra Utara pada 31 Mei 1996 ini mencoba peruntungannya dengan pergi merantau ke tanah megapolitan, Jakarta. Dengan niat untuk melanjutkan sekolahnya sekaligus memulai kariernya menjadi seorang content creator dan pengusaha sukses, Indra mulai membangun bisnisnya dari nol.

Dia kemudian mulai bekerja untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah yang akan digunakan untuk modal usahanya. Disaat teman-teman seusianya sibuk menikmati masa mudanya dengan berbagai kesenangan, Indra justru mantap memilih untuk langsung bersusah payah membagi waktunya untuk kuliah dan bekerja.

Tanpa pandang bulu, berbagai pekerjaan pun di lakoninya. Mulai dari menjadi Driver Online, bekerja di toko handphone, menjadi sales toko bangunan, hingga mengamen pun dilakukannya. Hasilnya, ia kumpulkan sebagai modal untuk meniti kariernya.

Tak selamanya mulus, Indra juga kerap menjumpai krikil dalam perjalanannya. Dia juga sempat tertipu praktik investasi bodong. Tak patah arang, dia terus menginvestasikan waktunya dengan belajar,ia mulai terjun ke dunia trading untuk mendalami bidang tersebut hingga akhirnya mencapai titik kesuksesannya. 

Tak puas begitu saja, dia terus mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya. Sumber penghasilannya pun kian bertambah. Kira- kira dari mana saja ya sumbernya? Berikut ulasannya.

  1. YouTube

Sukses di dunia trading, tak lantas membuat dirinya merasa puas. Indra turut membagikan informasi seputar tips-tips yang dapat dijadikan acuan oleh para trader pemula di kanal Youtubenya. Tak disangka, atensinya sangat besar. Kini kanal Youtubenya tersebut telah mengantongi 1,27 juta subscriber.

  1. Influencer / Selebgram

Disamping sederet kesuksesannya di dunia bisnis tersebut, Indra Kenz juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Indonesia dan berhasil dimentori oleh diva kenamaan Indonesia yakni Titi DJ.

Jika Anda aktif menggunakan media sosial, wajah Indra Kenz tentu taka sing bukan? Trader, pengusaha, sekaligus influencer ini membagikan insight kehidupan mewahnya di media sosial Tiktok dengan jargon #MurahKan? Hal tersebut jelas memantik perhatian warganet, hingga akhirnya berdampak pada view,dan likes konten miliknya itu.

  1. Bisnis di Sektor Kuliner

Pemuda asal medan ini juga ternyata memiliki bisnis di bidang kuliner lho! Pendapatannya juga terus menebal dari restoran miliknya yakni Mie Jongkok dan Café literally yang menghadirkan konsep unik lengkap dengan spot foto yang Instagramable.

  1. Founder PT. Disotiv

Indra Kenz juga mendirikan perusahaan yang bergerak di bidang digital marketing Bernama PT Disotiv. Perusahaannya ini juga bergerak sejalan dengan minatnya di sektor digital dan videografi.

  1. Founder Kursus Trading Online

Melalui bisnisnya ini, kini Indra telah memiliki ratusan orang yang menjadi member dalam kelas kursus trading online miliknya.

  1. CEO BotxCoin

Botxcoin adalah perusahaan yang bergerak  di bidang trading yang memiliki visi misi untuk mengedepankan Platform copy trade yang berbasis blockchain pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro