Ilustrasi minuman detoks yang terbuat dari air, mentimun, dan daun mint/Times of India
Health

3 Resep Minuman Detoks, Bisa Turunkan Berat Badan!

Feni Freycinetia Fitriani
Selasa, 18 Januari 2022 - 13:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagian terpenting dari program penurunan berat badan, yakni memahami makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Air memegang peran penting untuk mengeluarkanracun atau detoks dari tubuh.

Tidak peduli seberapa keras Anda mencoba atau seberapa gila Anda dengan metode diet, Anda akan berhasil menurunkan berat badan ekstra dari tubuh jika menerapkan cara yang benar.

Air selalu dianggap sebagai pilihan yang baik untuk menurunkan berat badan. Kombinasi aiar dengan bahan-bahan alami menjadi minuman yang luar biasa yang sering disebut minuman detoks.

Minuman detoks tidak hanya bergizi, tetapi juga dapat memberikan dampak yang luar biasa pada lemak ekstra yang ada di dalam tubuh.

Berikut tiga resep minuman detoks yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan seperti dilansir dari Times of India, Selasa (18/1/2022).

1. Madu dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis merupakan dua bahan makanan yang mudah ditemukan. Selain digunakan untuk masakan, keduanya ternyata menyimpan manfaat bagi kesehatan. Kayu manis bersifat anti virus, antibakteri, dan antijamur, sedangkan madu adalah sumber antioksidan.

Anda dapat mencampur kayu manis-madu dengan air hangat lalu diminum suam-suam kuku. Minuman detoks ini dapat mengurangi risiko penyakit jantung, mengobati infeksi kulit, dan mengurangi peradangan, serta mempercepat penurunan berat badan.

3 Resep Minuman Detoks, Bisa Turunkan Berat Badan!

2. Lemon dan Jahe

Manfaat lemon dan jahe tidak perlu diragukan lagi. Kedua bahan ini sangat mudah ditemui di setiap dapur di Indonesia. Untuk menyiapkan minuman detoks lemon-jahe, Anda perlu menambahkan setengah jus lemon dan 2 inci parutan jahe ke segelas air hangat.
Para ahli menyarankan untuk mengonsumsi minuman detoks lemon-jahe secara teratur dan dalam jumlah normal agar efektif mengeluarkan racun dari tubuh.

Sesuai studi penelitian, jahe mengurangi rasa lapar dan lemon merupakan buah yang kaya vitamin C dan antioksidan. Selain itu, minuman ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

3 Resep Minuman Detoks, Bisa Turunkan Berat Badan!

3. Mentimun dan Daun Mint

Minuman detoks kali ini tidak hanya bergizi, tetapi juga memiliki rasa yang menyegarkan. Mentimun kaya akan kandungan air dan daun mint yang kaya nutrisi ketika disatukan tidak akan pernah salah.

Untuk menyiapkan minuman detoks ini, Anda dapat menambahkan beberapa potong mentimun dan daun mint yang sudah dicincang halus ke dalam satu botol air. Air detoks ini dapat dikonsumsi setiap hari.

Sesuai laporan, minuman mentimun-mint membantu menurunkan berat badan dan juga memberikan segudang manfaat lain seperti menurunkan tekanan darah, mencegah kanker, dan sumber antioksidan.

3 Resep Minuman Detoks, Bisa Turunkan Berat Badan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro