Andre Layangan Putus
Entertainment

Difavoritkan Netizen, Ini Profil Pemeran Andre di Layangan Putus

Aliftya Amarilisya
Rabu, 19 Januari 2022 - 08:27
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Bukan hanya Putri Marino dan Reza Rahadian yang sukses mencuri perhatian dalam serial Layangan Putus. Tokoh Andre yang berprofesi sebagai dokter sekaligus sahabat Kinan pun turut menjadi sorotan.

Ia adalah Rafael Guiliano Marthino Lio atau yang lebih dikenal dengan nama Marthino Lio.

Aktor kelahiran 1989 tersebut mengawali kariernya di industri entertainment pada tahun 2004. Kala itu, ia terpilih menjadi juara kedua dalam ajang pemilihan cover boy majalah Aneka Yess!

Pada tahun yang sama, ia pun berkesempatan untuk menjajal dunia akting melalui sinetron Kawin Gantung 2.

Lebih kurang lima tahun setelahnya, pada 2009, Marthino Lio mulai membintangi film layar lebar. Film pertamanya ialah Sayang You Can Dance.

Lalu, pada tahun 2018 ia bergabung dalam penggarapan film Sultan Agung: Tahta, Perjuangan, Cinta sebagai Raden Mas Rangsang atau Sultan Agung muda yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

Sementara itu, pada 2021 kemarin, Marthino diketahui membintangi enam film, di antaranya Tersanjung the Movie, Losmen Bu Broto, dan Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Dirinya juga sempat bermain dalam serial berjudul Paradise Garden yang diputar di Vidio dan Grisse yang tayang di HBO Asia.

Atas kepiawaiannya dalam berakting, pelantun Ratusan Purnama itu pun berhasil memenangkan penghargaan Indonesia Film Critics Society 2018 sebagai Breakthrough Actor dan Piala Maya 2020 untuk kategori Aktor Pendukung Terpilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro