Ilustrasi rencana diet untuk menurunkan berat badan/ Freepik
Health

5 Jenis Diet Paling Populer dan Efektif pada 2022

Lukman Nur Hakim
Kamis, 27 Januari 2022 - 19:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menurunkan berat badan menjadi salah satu resolusi yang paling banyak dilakukan orang pada awal tahun. Berikut 5 jenis diet paling populer dan efektif pada 2022.

Saat ini, diet bukan lagi menjadi kewajiban bagi orang yang kelebihan berat badan, tetapi cara untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan menerapkan diet yang tepat, Anda bisa melaksanakan pola hidup sehat tanpa harus merasa terbebani atau stres dengan angka pada timbangan.

Dilansir dari Eat This! pada Kamis (27/1/2021), simak 5 jenis diet yang paling populer dan efektif untuk menurunkan berat badan pada 2022.

1. Diet Mediterania

Diet ini merupakan diet meniru apa yang orang orang sepanjang pantai Mediterania lakukan atau yang mereka makan. Salah satu mengkonsumsi minyak zaitun, kacang-kacangan, sayuran, dan biji-bijian.

Diet Mediterania adalah salah satu diet paling populer di luar sana. Diet ini sangat terkait dengan penurunan risiko penyakit jantung dan peningkatan kognisi. Nilai plusnya, dapat menyebabkan penurunan berat badan Anda.

2. Diet Flexitarian

Diet ini dibuat oleh ahli diet, Dawn Jackson Blatner, RDN. Diet Flexitarian menggabungkan konsep mengikuti diet vegetarian dengan memasukkan produk hewani dalam jumlah sedang.

Konsep dan pedoman diet ini dirinci dalam bukunya The Flexitarian Diet. Seiring dengan pedoman sumber protein, diet ini menyarankan agar orang membatasi gula tambahan dan makanan ultra-olahan yang rendah nilai gizi.

Data menunjukkan bahwa orang yang mengikuti diet vegetarian tampaknya memiliki lebih banyak manfaat manajemen berat badan jika dibandingkan dengan orang yang tidak melakukan diet vegetarian.

3. Diet WW (sebelumnya Weight Watchers)

Diet WW mempersonalisasi rencana nutrisi Anda berdasarkan serangkaian pertanyaan. Peserta juga memiliki akses ke dukungan melalui aplikasi WW, lokakarya, dan rencana untuk memberikan teknik perubahan perilaku.

Nilai positif dari program ini adalah orang bisa mendapatkan dukungan 1:1 secara virtual, menghilangkan hambatan potensial untuk tidak dapat terlibat dengan program secara penuh.

Program ini tidak ada makanan yang terlarang bagi yang menjalankannya. Karena ini memakai sistem virtual, sistem diet Anda akan diatur oleh aplikasi WW.

4. Diet Mayo Clinic

Tujuan Mayo Clinic Diet adalah untuk membangun kebiasaan makan yang sehat. Untuk mengikuti diet ini, Anda mulai dengan fase "Kehilangan" dua minggu, di mana Anda menambahkan lima kebiasaan, menghentikan lima kebiasaan, dan mengambil lima kebiasaan bonus opsional jika Anda mau.

Diet ini berfokus pada pengembangan kebiasaan baik dan berkelanjutan yang diharapkan akan diikuti orang dalam jangka panjang membuat rencana ini menjadi impian ahli diet. Mendapatkan kebiasaan baru alih-alih hanya mengikuti rencana makan dapat membantu orang mengalami hasil yang bertahan lama.

5. Jenny Craig Max Up

Diet ini merupakan salah satu program dari Jenny Craig, tujuannya untuk melampaui rencana makan sederhana dan mencakup pendekatan holistik untuk menurunkan berat badan.

Program ini memanfaatkan teknologi baru dengan memanfaatkan aplikasi yang terhubung ke timbangan nirkabel untuk memudahkan pemantauan. Setelah empat minggu mengikuti program ini, peserta mungkin mengalami penurunan berat badan hingga 18 pon menurut situs resmi perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro