Ashanty dan Anang Hermansyah. JIBI/Bisnis/Ria Theresia Situmorang
Entertainment

Anang Hermansyah Luncurkan NFT ASIX Token, Private Sell Ludes Kurang dari Semenit

Ni Luh Anggela
Kamis, 27 Januari 2022 - 17:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - ASIX Token, token kripto milik Anang Hermansyah berhasil ludes di bawah satu menit saat private sel.

CEO IDM Token MC Basyar mengaku cukup terkejut dengan antusias masyarakat. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya dia melihat hal ini selama dirinya menyelami dunia kripto.

"Seumur-umur saya main trading kripto, ini yang pertama dan Alhamdulillah itu Indonesia dan aku yang develop dan kerjasama sama Bunda (Ashanty) dan mas Anang. Luar biasa banget," kata Basyar dalam video bertajuk 'Presale Token ASIX Malam Ini, Siap-siap Jadi Milyarder!!' yang diunggah di kanal YouTube NGOBROL ASIX milik keluarga Anang Hermansyah, Kamis (27/1/2022).

Dipandu oleh Ashanty, Basyar menceritakan bahwa setelah ludes terjual pada saat private sel, masih ada orang yang bertanya bahkan memaksa untuk membeli.

"Ada yang maksa 'bang boleh beli lagi nggak?' Oh nggak bisa. Karena semua kan ada tokenomicsnya, ada nilai ekonomi token yang harus kita sesuaikan. Jadi kita nggak boleh jadi developer mentang-mentang ada yang mau beli, kita langsung jual," ungkapnya.

Lebih lanjut, Basyar menuturkan bahwa ASIX token merupakan token utility atau memiliki use case yang berada di atas jaringan blockchain binance.

Rencananya, akan ada tiga project yang akan dibuat. Pertama, Congklak Game P2E (pay to earn), dimana orang-orang bisa mengumpulkan poin dan mendapatkan uang. Uang tersebut dalam bentuk stable koin dan bisa ditukar di Binance USD.

Di project kedua, ada Marketplace NFT. Basyar mengaku dirinya terinspirasi oleh Anang sehingga tertarik untuk membuat marketplace asli Indonesia.

"Mas Anang bilang bahwa Indonesia adalah negara super power budaya, kenapa kita nggak bikin marketplace," katanya.

Kemudian untuk project ketiga ada Nusantara Land Metaverse yang nantinya akan diluncurkan di Q3.

"Artinya ASIX Token itu digunakan untuk tiga projek itu. Tapi karena ini kripto aset sama kayak emas, nanti harganya semakin lama semakin naik karena banyak yang mau beli," jelas Basyar.

Rencananya, ASIX Token ini akan dilaunching pada Jumat (28/1) besok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro