Everwhite akan mengundang Kim Seon Ho ke Indonesia pada 2021 / 2022 setelah pandemi mereda. /Everwhite
Entertainment

7 Artis Korea Jadi BA Produk Indonesia, Kim Seonho, BTS, NCT Dream

Alifian Asmaaysi, Feni Freycinetia
Kamis, 27 Januari 2022 - 18:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Fenomena artis Korea Selatan atau K-Pop menjadi model atau brand ambassador produk Indonesia kian marak.

Terbaru, boy band K-Pop NCT Dream viral di media sosial lantaran mengunggah video berjoget dengan lagu "koplo" Ndarboy Genk yang berjudul "Mendung Tanpo Udan".

Popularitas K-pop dalam dunia hiburan ternyata berpengaruh kepada sektor bisnis di Indonesia. Imbasnya, banyak brand atau perusahaan lokal yang menggaet artis Korea untuk menjadi brand ambassador (BA).

Fenomena ini hadir lantaran kondisi demografi Indonesia yang kini tengah didominasi oleh generasi Milenial dan generasi Z (Gen Z). Ternyata, NCT Dream bukan artis Korea Selatan yang pertama yang sukses menjadi brand ambassador produk asal Indonesia.

Berikut daftar artis Korea Selatan atau K-Pop yang menjadi brand ambassador produk Indonesia. Mulai dari Kim Seonho, BST hingga NCT Dream

1. Kim Seon Ho

Aktor tampan Kim Seonho merupakan salah satu artis Korea Selatan yang pertama kali menjadi brand ambassador untuk produk Indonesia. Pemeran Han Jipyeong di drama Korea (Start Up) tersebut menjadi brand ambassador Ajaib Investasi.

Setelah sukses di Ajaib, Seon Ho digaet menjadi brand ambassador produk kecantikan Everwhite pada 2021. Seon Ho dipilih karena menggambarkan sosok Skincare Mentor.

 

2. BTS

Tahun lalu, Tokopedia menggemparkan publik dengan menggandeng boyband BTS sebagai brand ambasador e-commerce tersebut. Imbasnya, fans BTS atau ARMY menyerbu situs dan aplikasi Tokopedia demi memperebutkan kartu foto (photo card) para member BTS.

3. Blackpink

Tak berhenti di BTS, Tokopedia juga menggandeng Blackpink, girl band nomor 1 di Korea Selatan, sebagai brand ambasador. Para angota Blackpink, yaitu Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa juga membuat merek Tokopedia menjadi trending topic di media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro