Pria dan perempuan sedang menjalin hubungan asmara/Greatist
Relationship

Hubungan Percintaan Sehat vs Tidak Sehat, Simak 5 Tanda Ini

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 27 Januari 2022 - 18:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hubungan pria dan perempuan yang sehat akan bertahan lebih lama dan membawa lebih banyak kebahagiaan dalam hidup. Hubungan asmara yang sehat sangat minim dengan konflik.

Namun, hubungan yang tidak sehat biasanya akan dipenuhi dengan banyak konflik dan bisa mengakibatkan perpecahan. Namun, apakah kalian bisa membedakan antara hubungan yang sehat dan tidak sehat?

Mengutip Bolde, Kamis (27/1/2022), simak beberapa tips agar tidak terjebak dalam hubungan yang tidak sehat:

  1. Anda terobsesi dengan pasangan

Cinta bukanlah obsesi. Obsesi adalah sebuah emosi yang tidak sehat dan terkadang akan membuat pasangan merasa sesak dengan Anda. Jadi, jika Anda mulai obsesif dengan pasangan, maka ini akan menjadi tanda sebuah hubungan tidak sehat.

Obsesif adalah ketika Anda mulai selalu ingin dilibatkan, cemburu akan hal yang tidak jelas, selalu curigaan, hingga bersikap abusive baik secara emosional maupun fisik.

  1. Anda bersikap tidak peduli

Adanya sebuah hubungan adalah untuk saling mempedulikan satu sama lain. Anda dan pasangan akan saling bercerita dan terbuka mengenai kekurangan masing-masing dan saling mengoreksi hal yang perlu diperbaiki agar menjadi orang yang lebih baik.

Namun, jika Anda mulai tidak peduli dan memperhatikannya lagi, maka ini sebuah tanda bahaya kalau Anda mulai memasuki hubungan yang tidak sehat.

  1. Anda tidak menerima perbedaan

Perbedaan pendapat dan perspektif adalah hal yang wajar dalam sebuah hubungan. Anda dan pasangan adalah dua orang yang berbeda, jadi pasti ada banyak pemikiran.

Jika perbedaan ini terus diperdebatkan dan dibesar-besarkan, maka hubungan bisa menjadi semakin tidak sehat. Oleh karena itu, dibutuhkan upaya untuk menerima dan menyelaraskan satu sama lain.

  1. Anda mengkhianati komitmen

Adanya komitmen untuk saling percaya dan dijaga keutuhannya. Hubungan yang sehat adalah hubungan yang menghargai dan mengedepankan komitmen. Jika komitmen terus dilanggar, maka hubungan akan menjadi tidak sehat.

  1. Anda membatasi komunikasi

Komunikasi yang baik merupakan salah satu indikasi hubungan yang sehat. Penting dalam sebuah hubungan untuk berkomunikasi terbuka satu sama lain guna membentuk hubungan yang sehat dan mesra.

Namun, jika Anda mulai memendam sesuatu sendiri, maka ini menjadi sebuah kode bahaya dan tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro