CEO Netflix Reed Hastings./Forbes
Entertainment

Netflix Umumkan Film Baru yang Dirilis 2022, Makin Betah Nonton di Rumah

Farid Firdaus
Jumat, 4 Februari 2022 - 04:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Netflix Inc. menyatakan siap merilis 61 film live-action berbahasa Inggris, 5 features animasi, 3 film anime, dan 17 film live-action dalam bahasa lain sepanjang 2022. 

Mengutip The New York Times, Jumat (4/2/2022), Netflix mengungkapkan jajaran film yang siap dirilis pada 2022. Judul-judul film ini akan penuh dengan bintang dan sutradara papan atas, sehingga membuat pelanggan Netflix betah untuk menonton film di rumah.

Ryan Gosling, Ryan Reynolds, Jennifer Lopez dan Charlize Theron akan berada di film-film yang dirilis setiap minggu di layanan streaming. Pembuat film di balik Avengers: Endgame akan merilis The Grey Man, yakni film beranggaran besar pertama mereka sejak meninggalkan universe Marvel, sementara Tyler Perry akan merilis dua film di Netflix, termasuk satu yang menampilkan karakter kesayangannya Madea.

Daftar tersebut adalah hasil dari apa yang Netflix produksi dengan anggaran US$17 miliar yang dihabiskannya setiap tahun untuk konten original. Tahun 2022 adalah waktu yang penting bagi perusahaan, yang telah mengurangi perkiraan pertumbuhannya tetapi masih bertaruh bahwa perusahaan mampu meningkatkan basis pelanggannya yang kini mencapai 222 juta.

Adapun 61 film live-action berbahasa Inggris yang akan dirilis Netflix termasuk Spiderhead, yang dibintangi Chris Hemsworth dan Miles Teller, dan komedi yang disutradarai Kenya Barris You People, yang dibintangi Jonah Hill dan Eddie Murphy.

Juga akan ada lima fitur animasi, termasuk karya Guillermo del Toro yang telah lama ditunggu-tunggu tentang Pinocchio, dan Wendell & Wild, sebuah kartun tentang dua saudara iblis yang ditulis oleh Jordan Peele dan Henry Selick (Coraline) dan disuarakan oleh Mr. Peele dan rekan sketsa-komedinya, Keegan-Michael Key. 

Netflix meluncurkan daftar tersebut hanya beberapa hari sebelum pengumuman nominasi Academy Award pada Selasa (8/2/2022) mendatang, yang diperkirakan akan didominasi oleh film-film yang memulai debutnya di layanan streaming. Film Netflix seperti The Power of the Dog, Tick, Tick ... Boom! dan Don't Look Up semuanya menjadi pesaing utama.

Di antara film-film lain yang berasal dari Netflix adalah Blonde, dengan Ana de Armas sebagai Marilyn Monroe, yang telah dicoba dibuat oleh sutradara Andrew Dominik (Killing Them Softly) sejak 2010, dan adaptasi dari novel Don DeLillo White Noise, disutradarai oleh Noah Baumbach.

Rilisan terkenal lainnya termasuk The Adam Project, yang dibintangi oleh Ryan Reynolds dan disutradarai oleh Shawn Levy (Night at the Museum), dan dua film keluarga: Slumberland, dari Francis Lawrence, sutradara dari beberapa film di Waralaba Hunger Games, dan The School for Good and Evil, yang dibintangi oleh Charlize Theron dan Kerry Washington.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Farid Firdaus
Editor : Farid Firdaus
Sumber : The New York Times
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro