Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ditinggal Nikah sama Mantan? Yuk, Tonton 5 Rekomendasi Film Ini

Menikah dengan orang yang dicintai akan membuatmu bahagia. Namun, apa jadinya jika orang yang Anda cintai menikah dengan orang lain?
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 05 Februari 2022  |  17:12 WIB
Ditinggal Nikah sama Mantan? Yuk, Tonton 5 Rekomendasi Film Ini
Film La La Land -
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film turut menjadi salah satu media hiburan, salah satunya saat sedih ketika ditinggal pasangan. Mulai dari drama, romantis, hingga diselipi komedi. 

Tema film romantis yang yang mengisahkan sepasang kekasih yang ditinggal menikah, hadir dengan adegan yang menyakinkan dan tersambung dengan banyak orang.

Penyebabnya, kisah-kisah tersebut menjadi salah satu bagian dari proses penyembuhan untuk belajar ikhlas melepaskan orang yang dicintai. Pada akhirnya, cinta yang baik adalah cinta yang mengikhlaskan orang yang dicintainya bisa bahagia dengan pilihan hatinya.

Dirangkum Bisnis dari berbagai sumber Sabtu (5/2/2022), berikut 5 film tentang ditinggal nikah:

  1. On Your Wedding Day (2018)

On Your Wedding Day merupakan film Korea yang mengisahkan kehidupan romansa selama 10 tahun yang penuh lika-liku antara Woo-yeon dan Sung-hee. Hubungan mereka berdua kerap mengulang siklus jatuh cinta dan patah hati yang mereka awali dari masa-masa mereka masih duduk di bangku SMA.

Namun, cinta tersebut tak pernah berlanjut sampai kemudian Woo-yeon menerima undangan pernikahan Sung-hee. Woo-yeon hadir ke pernikahan tersebut mengucapkan terima kasih atas semua yang telah diberikan oleh Sung-hee saat mereka bersama saling jatuh cinta. On Your Wedding Day menjadi film yang membawa karakter utama untuk rela melepaskan orang yang sangat dicintainya.

  1. La La Land (2016)

La La Land merupakan film drama musikal komedi yang mengisah dua orang yang saling cinta. Sebastian "Seb" Wilder dan Mia Dolan bertemu dalam sebuah momen yang membuat mereka saling cocok yang menjalin hubungan romantis yang serius. Namun, mereka kemudian menjalani hubungan jarak jauh karena Sebastian ingin menggapai mimpi besarnya.

Sebastian terlalu lama dengan mimpi-mimpinya sehingga seolah tak lagi menghiraukan Mia yang masih menunggunya. Namun, ternyata, Mia tak bisa menunggu Sebastian lebih lama lagi tanpa kepastian.

Mia pun kemudian menikah dengan orang lain hingga di kemudian hari mereka bertemu dan suasana tak lagi sama. Film ini secara tersirat ingin memberikan pesan bahwa cinta tak bisa menunggu tanpa kepastian.

  1. You Are The Apple of My Eye (2011)

Film You Are The Apple of My Eye bersetting pada 1994 yang menceritakan tentang dua orang murid SMA dengan karakter yang bertolak belakang bernama Ko Teng dan Shen Chia Yi. 

Shen Chia-Yi merupakan murid yang populer di kelasnya karena dia murid yang cantik, pintar, rajin, dan menjabat sebagai ketua kelas. Sedangkan Ko Ching-teng digambarkan sebagai murid yang badung, bodoh, malas, dan tukang membuat keributan. Shen Chia-Yi yang populer tentu saja menjadi idola bagi murid laki-laki tak terkecuali Ko Ching-teng and the gank. Pada awalnya Ching-teng tidak tertarik pada Chia-Yi, sampai suatu kejadian di sekolah mengubah takdir mereka selamanya.

Sampai tiba waktunya perpisahan sekolah yang mengharukan. Setelah perpisahan Chia-Yi dan Ching-teng masih menjalin hubungan layaknya sepasang kekasih namun tidak berpacaran, walaupun terpisah jarak yang lumayan jauh. Sampai suatu ketika Chia-Yi memutuskan untuk menjadi istri orang lain.

  1. 500 Days of Summer (2009)

500 Days of Summer merupakan kisah perjalanan Tom saat bersama Summer sekitar 1 tahun, gadis yang dia pikir akan menghabiskan sisa hidup dengannya. Namun, Summer ternyata hanya menganggap hubungan tersebut sebagai hubungan romansa tanpa status.

Pada suatu waktu, Summer pun pergi dari kehidupan Tom dan mereka bertemu kembali saat Summer bertunangan dengan orang lain. Tom kemudian berhasil move on dari cinta pertamanya tersebut dan datang ke pernikahan Summer.

  1. Cin(T)a (2009)

Cin(T)a merupakan kisah cinta yang hadir dengan tema yang cukup sensitif di Indonesia. Kisah tersebut menggambarkan kisah antara Cina, seorang yang beretnis Cina dan baru berusia 18 tahun yang jatuh cinta dengan Annisa, seorang mahasiswi yang sudah berusia 24 tahun. Film cinta beda agama ini menampilkan beragam hambatan hingga kemudian mereka saling melepaskan, saat Annisa dijodohkan dengan pilihan orang tuanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film cinta kekasih pacaran
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top